Penataran Astros di Batalyon Armed 1 Kostrad

Militer.or.id – Penataran Astros di Batalyon Armed 1 Kostrad.

Dok.  Astros II Mk 6 MLRS Multi Kaliber  (indodefense.wordpress.com)

Malang, Militer.or.id – Di penghujung Tahun 2017 ini sebenarnya sudah tidak ada latihan yang bersifat Program sesuai kalender latihan namun bukan berarti tidak ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan.

Apalagi Batalyon Artileri Medan 1/1/2 Kostrad terbilang masih baru – barunya memiliki Alutsista tercanggih yang butuh pembelajaran khusus diantara Alutsista lainnya. Ialah MLRS ASTROS II MK 6 asal dari Brazil yang pengoperasionalannya full sistem komputer sehingga satuan harus menyiapkan personel yang tepat untuk mengawaki Alutsista tersebut.

HARUS BACA :  Kalahkan Hanud Modern Butuh Strategi Cerdas

Komandan Batalyon Artileri Medan 1/1/2 Kostrad Letnan kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.M.DS. menyelenggarakan Latihan dalam Satuan dalam bentuk Penataran Astros sebagai salah satu usaha meningkatkan kualitas personel yang telah dipersiapkan untuk mengawaki Astros.

Waktu yang diberikan memang tidak terlalu lama, hanya kurang lebih 1 minggu dikaitkan dengan kegiatan akhir tahun yang cukup padat. Namun bukan menjadi alasan untuk tidak memanfaatkan waktu luang untuk digunakan dengan hal yang positif. Penataran Astros sendiri di tunjuk dari personel yang telah mengikuti pendidikan baik di dalam maupun luar negeri ( Brazil).

HARUS BACA :  DTR : Frigate Indonesia Akan Dilengkapi Millenium Gun 35mm
HARUS BACA :  Peringatan Hari Nusantara, TNI AL Akan Pamer Kekuatan dan Kemampuan

Harapan kedepan dengan adanya penataran Astros ini dapat mengkader personel di masing-masing bagian kendaraan Astros serta memantapkan kesiapan untuk menyongsong program latihan tahun depan khususnya penembakan Astros. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kalahkan Hanud Modern Butuh Strategi Cerdas

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AAL Akan Melaksanakan Pelayaran Perdana dengan KRI Bima Suci