EuroFighter Bukukan 623 Pesanan Atas Jet Tempur Typhoon

EuroFighter Bukukan 623 Pesanan Atas Jet Tempur Typhoon

Militer.or.id – EuroFighter Bukukan 623 Pesanan Atas Jet Tempur Typhoon.

Jet tempur EuroFighter Typhoon membawa rudal Storm Shadow. © Defense World

Militer.or.id – Konsorsium Eurofighter bukukan pesanan atas jet tempur Typhoon menjadi 623 unit pesawat menyusul penandatanganan kontrak dengan Qatar untuk memasok 24 unit pesawat tempur yang telah ditandatangani pada bulan Desember, seperti dilansir dari laman Defense World.

Selain itu, pada Desember juga telah dikonfirmasi bahwa produksi jet tempur Typhoon untuk Kuwait telah dimulai, sementara EuroFighter melakukan pengiriman jet tempur Typhoon pertama pesanan Kesultanan Oman ke Adam Air Base.

Penambahan rudal jelajah Storm Shadow, rudal Beyond Visual Range (BVR) Meteor, dan rudal presisi Brimstone, akan meningkatkan kinerja operasional dari Eurofighter Typhoon, jelas Volker Paltzo, Chief Executive Officer untuk Eurofighter, hari Rabu lalu.

Pesawat Eurofighter Typhoon yang disiapkan untuk Angkatan Udara Kuwait (KAF) akan menjadi Typhoon paling canggih yang pernah diproduksi sejauh ini dan akan menjadi yang pertama di antara 8 pelanggan jet tempur Typhoon untuk menerima radar AESA E-Scan.

Pengiriman EuroFighter Typhoon Kuwait akan dimulai pada tahun 2020 dan terakhir pada tahun 2023, akan terdiri dari paket kemampuan teratas dari program peningkatan sebelumnya yang akan mencakup radar AESA E-Scan dari Leonardo dan sejumlah upgrade sistem persenjataan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *