EuroFighter Bukukan 623 Pesanan Atas Jet Tempur Typhoon

Militer.or.id – EuroFighter Bukukan 623 Pesanan Atas Jet Tempur Typhoon.

Jet tempur EuroFighter Typhoon membawa rudal Storm Shadow. © Defense World

Militer.or.id – Konsorsium Eurofighter bukukan pesanan atas jet tempur Typhoon menjadi 623 unit pesawat menyusul penandatanganan kontrak dengan Qatar untuk memasok 24 unit pesawat tempur yang telah ditandatangani pada bulan Desember, seperti dilansir dari laman Defense World.

HARUS BACA :  Thales Delivers a Flight and Navigation Training Simulator to the RMAF

Selain itu, pada Desember juga telah dikonfirmasi bahwa produksi jet tempur Typhoon untuk Kuwait telah dimulai, sementara EuroFighter melakukan pengiriman jet tempur Typhoon pertama pesanan Kesultanan Oman ke Adam Air Base.

HARUS BACA :  Proyek SHORAD Malaysia Mencapai Tonggak Akhir

Penambahan rudal jelajah Storm Shadow, rudal Beyond Visual Range (BVR) Meteor, dan rudal presisi Brimstone, akan meningkatkan kinerja operasional dari Eurofighter Typhoon, jelas Volker Paltzo, Chief Executive Officer untuk Eurofighter, hari Rabu lalu.

HARUS BACA :  Kasau Tinjau Pembuatan Pesawat C-130J Super Hercules

Pesawat Eurofighter Typhoon yang disiapkan untuk Angkatan Udara Kuwait (KAF) akan menjadi Typhoon paling canggih yang pernah diproduksi sejauh ini dan akan menjadi yang pertama di antara 8 pelanggan jet tempur Typhoon untuk menerima radar AESA E-Scan.

Pengiriman EuroFighter Typhoon Kuwait akan dimulai pada tahun 2020 dan terakhir pada tahun 2023, akan terdiri dari paket kemampuan teratas dari program peningkatan sebelumnya yang akan mencakup radar AESA E-Scan dari Leonardo dan sejumlah upgrade sistem persenjataan.

HARUS BACA :  Russia Offers Amur 1650 Submarine with AIP

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Timur Tengah, Asia dan Eropa Barat, Target Ekspor Altay Turki

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here