Marsda TNI Imran Baidirus Menjabat Pangkohanudnas

Marsda TNI Imran Baidirus Menjabat Pangkohanudnas

Militer.or.id – Marsda TNI Imran Baidirus Menjabat Pangkohanudnas.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, memasang tanda jabatan kepada Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., sebagai Pangkohanudnas yang baru menggantikan Marsdya TNI Yuyu Sutisna, di Mabes TNI, Jakarta, 27/12/2017.

Jakarta, Militer.or.id – Jabatan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) diserahterimakan dari pejabat lama Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., kepada pejabat baru Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. Upacara Serah Terima Jabatan dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (27/12/2017) bersamaan dengan jabatan Koorsahli Panglima TNI, Kabais TNI, Danpom TNI, Dansatkomlek TNI serta Dandenma Mabes TNI, dihadiri para undangan meliputi para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, para pejabat TNI, dan Polri serta Ketua umum Dharma Pertiwi beserta pengurus.

Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan, ”Perlu untuk kita pahami bahwa, tugas yang menjadi wewenang dan tanggung jawab kita tentunya beraneka ragam sesuai dengan bidangnya masing-masing, namun demikian pada prinsipnya bermuara pada upaya peningkatan dan pengembangan organisasi TNI, dimana dari setiap satuan kerja di lingkungan Mabes TNI harus mampu mengembangkan hubungan kerja yang sinergis guna peningkatan pelaksanaan tugas secara optimal. Demikian pula halnya dengan jabatan Pangkohanudnas, Koorsahli panglima TNI, Kabais TNI, Danpom TNI, Dansatkomlek TNI serta Dandenma Mabes TNI merupakan jabatan yang cukup strategis di lingkungan Mabes TNI, sehingga diperlukan pemahaman dan penguasaan yang baik terhadap bidang tugasnya masing-masing yang semuanya dalam upaya pencapaian tugas pokok TNI”, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ”Tugas –tugas tersebut mengandung makna bahwa setiap satuan kerja di lingkungan TNI dalam pelaksanaan tugasnya harus mampu menyajikan data yang akurat sebagai gambaran keadaan yang sesungguhnya sehingga dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan guna menetapkan kebijakan dan keputusan yang tepat, sejauh ini saya merasakan bahwa kinerja Kohanudnas telah mampu memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kepentingan TNI. Semua ini berkat kerja optimal dan peran dari Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M. Oleh karena itu saya selaku panglima TNI menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” katanya.

Marsdya TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., merupakan Pangkohanudnas ke-29 menjabat sejak 28 Februari 2017 selanjutnya menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) di Mabesau Cilangkap. Merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 dan penerbang pesawat tempur F5 dari Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur. Karier dan pendidikan militernya dilalui dengan baik hingga menjabat Pangkohanudnas serta berhasil menyelesaikan pendidikan Lemhanas tahun 2013 sebagai lulusan terbaik dari TNI Polri.

Sedangkan Pangkohanudnas yang baru Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., merupakan alumni AAU tahun 1988 juga sebagai penerbang pesawat tempur Hawk MK 53 dari Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Madiun. Ia pernah menjabat Danlanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat tahun 2010 dan Danlanud Adi Soetjipto, Yogyakarta tahun 2015. (Kohanudnas).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *