Pererat Kebersamaan TNI-Polri Gelar Latihan Menembak

Pererat Kebersamaan TNI-Polri Gelar Latihan Menembak

Militer.or.id – Pererat Kebersamaan TNI-Polri Gelar Latihan Menembak.

Yonif 611/Awang Long mengadakan latihan menembak bersama dengan Brimob Samarinda, pada 29 Desember 2017 di lapangan tembak Yonif 611/Awl Jl. Soekarno- Hatta Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Samarinda, Militer.or.id – Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) mengadakan latihan menembak bersama dengan Brimob Samarinda, pada 29 Desember 2017 bertempat di lapangan tembak Yonif 611/Awl Jl. Soekarno- Hatta Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Dalam latihan tersebut, Brimob Samarinda menerjunkan satu peleton terbaiknya, sedangkan Yonif 611/Awl sebagai tuan rumah menurunkan personel dari Kompi Markas dan Kompi Bantuan.

Selama pelaksanaan latihan menembak tersebut, baik anggota Bromob maupun anggota Yonif 611/Awl terlihat serius dibalut dengan keakraban dan kebersamaan. Mereka saling menunjukkan keterampilannya dalam menggunakan senjata laras panjang (SS 1) dan senjata laras pendek (pistol).

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar menyampaikan bahwa kegiatan latihan bersama kali ini bertujuan untuk melatihkan setiap individu masing-masing personel, sehingga dengan kemahiran dalam menembak bisa lahir prajurit yang handal serta diharapkan menjadi prajurit yang profesional.

“Kegiatan latihan selain melatih keterampilan Prajurit dalam hal menembak, namun juga sebagai sarana untuk terjalin keharmonisan silaturrahmi antara TNI dengan Polri guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara,” ujar Danyonif 611/Awl Mayor Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar.

“Diharapkan selama melaksanakan kegiatan latihan masing-masing personel bisa saling kenal, sehingga kedepan tidak terjadi selisih paham dan bentrok di saat waktu yang tidak diketahui di luar jam dinas,” jelas Danyonif 611/Awl Mayor Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar. (tniad.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *