AL Rusia Menerima Admiral Makarov, Fregat Ketiga Proyek 11356

Militer.or.id – AL Rusia Menerima Admiral Makarov, Fregat Ketiga Proyek 11356.

Fregat Admiral Makarov, Proyek 11356. © Yantar

Militer.or.id – Galangan kapal Yantar Rusia menyerahkan fregat ketiga Proyek 11356 ‘Admiral Makarov’ kepada Angkatan Laut Rusia setelah menyelesaikan serangkaian uji coba penerimaan, seperti dilansir dari laman Naval Today.

Alasan utama penundaan penerimaan tersebut adalah masalah sistem rudal permukaan-ke-udara Shtil-1 pada frigat yang tidak stabil selama operasi, seperti yang dijelaskan oleh kementerian pertahanan Rusia.

HARUS BACA :  Helikopter Jammer Rusia Terlihat di Suriah

Tes rudal terbaru dilakukan pada awal November tahun ini.

Fregat Admiral Makarov, diluncurkan pada bulan September 2015 dan memulai pengujian pada bulan Oktober 2016, diserahkan ke angkatan laut pada tanggal 25 Desember dan ditugaskan pada tanggal 27 Desember.

Fregat Proyek 11356 dipersenjatai dengan rudal jelajah Kalibr-NK dan sistem rudal permukaan-ke-udara jarak jauh Shtil-1.

Frigat tersebut dilengkapi dengan sebuah helikopter ??-28 atau ??-31 di hanggar dan menampilkan radar pendeteksian sasaran MAE-4k General buatan Rusia yang dirancang untuk mendeteksi target udara dan permukaan serta memberikan output data target yang ditunjuk ke unit penembakan.

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Indonesia Bersiap Luncurkan Kapal Selam Pertama yang Dirakit secara Lokal
HARUS BACA :  Korea Utara Nyatakan ke PBB: Tidak Ada Negosiasi

Mereka dirancang untuk peperangan anti-kapal, anti-kapal selam dan anti-pesawat baik secara independen maupun sebagai kapal pendamping. Dengan panjang 124,8 meter, fregat tersebut memiliki bobot 3.620 ton.

Dua fregat pertama di kelasnya yaitu Admiral Grigorovich dan Admiral Essen telah ditugaskan pada tanggal 11 Maret dan 7 Juni 2016.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Australia Pilih Spike LR2 Untuk Persenjatai Boxer

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indonesia Beli Sukhoi, AS Jamin Tak Berikan Sanksi