Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Danbrigif PR 18 Kostrad Tinjau Satgas Yonif PR 501 Kostrad

Militer.or.id – Danbrigif PR 18 Kostrad Tinjau Satgas Yonif PR 501 Kostrad.

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, Tinjau Satgas Yonif Para Raider  501 Kostrad.

Madiun,  Militer.or.id – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga meninjau kesiapan satuan Yonif Para Raider 501 Kostrad sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan pada Selasa 2 Januari 2018 di wilayah Papua.

Yonif Para Raider 501 Kostrad telah ditunjuk sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua New Guenea, dan telah mengikuti rangkaian latihan Pratugas yang dilaksanakan pada bulan Desember 2017 lalu.

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga didampingi oleh Komandan Satgas Mayor Inf Eko Antoni Candra Listiyanto dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Lettu Inf Dian Nur Huda.

Sebelum melaksanakan pengecekan pasukan,   Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menerima paparan singkat tentang kondisi dan kesiapan Satuan dari Komandan Satgas. Ia juga mengecek kesiapan prajurit dan alat peralatan atau Alutsista yang akan dibawa tugas.

“Secara umum prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad sudah siap diberangkatkan ke daerah penugasan, hanya saja ada beberapa catatan yang masih perlu untuk mendapatkan dukungan, misalnya sarana pendukung seperti tenaga medis beserta obat-obatannya”, ungkap  Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga.

Selain itu, ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya para prajurit dapat memperkuat mental, selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan, baik perorangan maupun Satuan. “Jangan lupa untuk selalu bersyukur, kalian harus jadi prajurit yang hebat, selalu peduli, berbuat yang terbaik dan bertanggung jawab”, jelas Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga.

“Laksanakan tugas sesuai jabatannya masing-masing, jangan buat pelanggaran dan jangan berkhianat”, jelas Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga . (Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *