Danbrigif PR 18 Kostrad Tinjau Satgas Yonif PR 501 Kostrad

Militer.or.id – Danbrigif PR 18 Kostrad Tinjau Satgas Yonif PR 501 Kostrad.

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, Tinjau Satgas Yonif Para Raider  501 Kostrad.

Madiun,  Militer.or.id – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga meninjau kesiapan satuan Yonif Para Raider 501 Kostrad sebelum diberangkatkan ke daerah penugasan pada Selasa 2 Januari 2018 di wilayah Papua.

HARUS BACA :  Meski Ketinggalan Jaman, Su-22 Tetaplah Senjata Mematikan

Yonif Para Raider 501 Kostrad telah ditunjuk sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua New Guenea, dan telah mengikuti rangkaian latihan Pratugas yang dilaksanakan pada bulan Desember 2017 lalu.

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga didampingi oleh Komandan Satgas Mayor Inf Eko Antoni Candra Listiyanto dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Lettu Inf Dian Nur Huda.

Sebelum melaksanakan pengecekan pasukan,   Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menerima paparan singkat tentang kondisi dan kesiapan Satuan dari Komandan Satgas. Ia juga mengecek kesiapan prajurit dan alat peralatan atau Alutsista yang akan dibawa tugas.

HARUS BACA :  KRI Teluk Banten – 516 Sempat Tembakkan Meriam
HARUS BACA :  N-219 Jalani Tahap "Medium Speed Test"

“Secara umum prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad sudah siap diberangkatkan ke daerah penugasan, hanya saja ada beberapa catatan yang masih perlu untuk mendapatkan dukungan, misalnya sarana pendukung seperti tenaga medis beserta obat-obatannya”, ungkap  Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga.

Selain itu, ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya para prajurit dapat memperkuat mental, selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan, baik perorangan maupun Satuan. “Jangan lupa untuk selalu bersyukur, kalian harus jadi prajurit yang hebat, selalu peduli, berbuat yang terbaik dan bertanggung jawab”, jelas Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga.

HARUS BACA :  Australia Seeks AEA-18G Electronic Warfare Range System

“Laksanakan tugas sesuai jabatannya masing-masing, jangan buat pelanggaran dan jangan berkhianat”, jelas Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga . (Penkostrad)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  US APrroves Sale of AN/ALE-70(V) Radio Frequency Countermeasures for Australia's F-35

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Cobham Siap Suplai ‘KF-X Weapons Carriage & Release’ untuk KAI