Rheinmetall Perkenalkan APS dengan Standar Keamanan Tertinggi

Rheinmetall Perkenalkan APS dengan Standar Keamanan Tertinggi

Militer.or.id – Rheinmetall Perkenalkan APS dengan Standar Keamanan Tertinggi.

Sistem Perlindungan Aktif (APS) berstandar IEC61508 dengan tingkat keselamatan tertinggi. © ADS GmbH

Militer.or.id – ADS GmbH, bagian dari perusahaan Rheinmetall, mendefinisikan Active Protection System (APS) generasi berikutnya yang memiliki penerapan standar keamanan tertinggi pertama di dunia, seperti dilansir dari situs resmi ADS-Protection.

ADS GmbH adalah pelopor dalam Sistem Perlindungan Aktif (APS) yang andal dan sulit dihancurkan, mengumumkan telah mencapai desain dan pengembangan APS pertama di dunia dengan standar keselamatan tertinggi, IEC61508.

Tahun 2018, ADS-Gen3 direncanakan untuk mendapat sertifikat IEC61508 SIL 3 (Safety Integrity Level), untuk dinilai secara mandiri oleh perusahaan Technisch-Mathematische Studiengesellschaft mbH menggunakan metodologi penilaian keamanan persenjataan Angkatan Bersenjata Jerman.

Setelah tujuh tahun menjalani penilaian resiko desain, pengembangan serta pengujian sistem, ADS-Gen3 mampu memberikan kinerja APS defensif yang konsisten di dunia, yang memvalidasi operasi pertahanan karena mencatak keberhasilan 999 kali dari 1000 respons sistem, seperti dilansir dari laman Rheinmetall Group.

IEC61508 SIL 3 adalah tingkat integritas keselamatan dan digunakan untuk memastikan bahan peledak yang ada didalam mobil tidak menyala tanpa disengaja, serta merespons dengan jika terjadi musibah.

Sistem ini dirancang untuk bekerja terus-menerus dengan aman, sehingga memastikan infanteri pendukung tidak terkena risiko yang tak perlu oleh kemampuan penembakan otomatis APS secara otomatis.

“Keamanan fungsional bukanlah tentang apakah sistem bekerja dengan baik di lapangan dan memberikan kinerja yang diharapkan sebagai operator atau sebagai manusia yang kebetulan berada di dekatnya”, menurut penjelasan Dr. Ronald Meixner, insinyur utama perancang ADS.

CEO ADS GmbH, Stefan Haase berharap dapat mengurangi kerangka waktu penerapan pasar, memungkinkan penyebaran cepat APS untuk mempertahankan aset kendaraan yang sangat tertekan dari momok ancaman menakutkan seperti RPG atau ATGM.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *