Latihan Selam Tempur Prajurit Yontaifib-1 Marinir

Latihan Selam Tempur Prajurit Yontaifib-1 Marinir

Militer.or.id – Latihan Selam Tempur Prajurit Yontaifib-1 Marinir.

Prajurit Yontaifib-1 Marinir Latihan Selam Tempur di Kapal Selam  KRI Nanggala 402. (tni.mil.id)

Surabaya, Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan selam tempur, di dermaga sandar kapal selam Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 18/01/2018.

Latihan ini diikuti sebanyak tiga tim (21 personel) dipimpin Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Mayor Marinir Muhammad Abdilah menggunakan KRI Nanggala 402 Koarmatim Surabaya. Tujuan latihan ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib-1 Marinir dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir mengatakan, selam tempur merupakan salah satu sarana infiltrasi untuk mendekat ke daerah musuh melalui media air atau laut yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media air. (tni.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *