Pembukaan Susjurlata Paskhas A-45 Skadik 204 Lanud Sulaiman

0
502

Militer.or.id – Pembukaan Susjurlata Paskhas A-45 Skadik 204 Lanud Sulaiman.

Kolonel Pnb Danang Setyabudi, Paban II Latditdiklat Kodiklatau menjadi inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Susjurlata Paskhas Angkatan ke-45 yang dilaksanakan pada Jumat 26/1/ 2018 di Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Bandung, Militer.or.id – Kolonel Pnb Danang Setyabudi selaku Paban II Latditdiklat Kodiklatau mewakili Dirdiklatau Marsma TNI Andyawan bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-45 yang dilaksanakan pada Jumat 26 Januari 2018 di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jawa Barat.

HARUS BACA :  China Kembangkan Radar Baru Penjejak Pesawat Siluman

Upacara diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) merupakan salah satu pendidikan pengembangan spesialisasi yang bertujuan menyiapkan tamtama TNI AU yang berjiwa juang agar mempunyai tingkat keterampilan atau kemahiran tertentu dalam bidang pekerjaan atau kejuruan tertentu.

HARUS BACA :  PTDI Kirim Pesawat CN235-220M Pesanan Angkatan Udara Senegal

“Karena itu, lembaga pendidikan merupakan wahana untuk menambah ilmu, mengembangkan wawasan, dan sebagai proses untuk lebih mendewasakan diri dalam menerima segala tugas yang dibebankan kepada para prajurit siswa”, ujar Irup Kolonel Pnb Danang Setyabudi .

Disampaikan pula bahwa pembinaan prajurit Paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional.

HARUS BACA :  Kapal Selam Argentina Akhirnya Ditemukan

Pendidikan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas yang berlangsung selama 3 bulan tersebut diikuti 75 orang siswa Tamtama Paskhas untuk menempuh 524 jam pelajaran di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. (tni-au.mil.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here