UVZ: Militer Rusia Terima BMPT-72 Tahun 2018

Militer.or.id – UVZ: Militer Rusia Terima BMPT-72 Tahun 2018.

Terminator 2 BMPT-72 (photo : Vitaly V. Kuzmin via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Implementasi kontrak untuk mengirim tank pendukung tempur “Terminator 2” akan diselesaikan pada awal 2019 dan militer akan mendapatkan batch pertama pada kuartal pertma 2018, seperti dilansir dari TASS.

“[Kontrak – red] ini bersifat jangka panjang. Kami berencana mengirimkan batch pertama tank pendukung tempur ini di bulan Maret-April. Seluruh kontrak akan selesai pada awal 2019. Volume pengiriman bersifat rahasia, namun secara keseluruhan ini disediakan guna pengujian operasional produk khusus tersebut”, menurut keterangan perusahaan UVZ (Uralvagonzapod).

Kepala Direktorat Lapis Baja Utama di Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Alexander Shevchenko sebelumnya mengatakan bahwa kendaraan pendukung tempur BMPT-72 “Terminator-2” akan mulai beroperasi pada 2017.

BMPT-72 Terminator 2. © Uralvagonzavod

Dia mencatat bahwa “ini merupakan kendaraan kelas baru” yang mana banyak negara, terutama Israel dan Suriah tertarik untuk memilikinya. Secara umum ditentukan bahwa kendaraan pendukung tempur telah berhasil melewati semua operasi pengujian.

HARUS BACA :  Penerbad Bantu Dorongan Logistik Udara Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad
HARUS BACA :  China Pamer Helikopter Serbu dan Anti Kapal

Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak untuk menyediakan BMPT-72 Terminator 2 dalam forum “Army-2017”. Perjanjian tersebut telah ditandatangani oleh Kementerian Pertahanan Rusia dan Uralvagonzavod dengan kontrak bernilai lebih dari ?24 miliar ($426,3 juta).

BMPT-72 Terminator-2 memiliki bobot tempur seberat 44 ton. Kendaraan tempur ini dilengkapi dengan sepasang senjata otomatis 2A42 kaliber 30mm dan senapan mesin koaksial PKTM kaliber 7,62 mm serta empat peluncur rudal.

HARUS BACA :  Rumania Ingin Beli 60 Tank Tempur Utama Baru

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Terungkap, F-22 AS Pernah Kalah Lawan Rafale Prancis