UVZ: Militer Rusia Terima BMPT-72 Tahun 2018

0
763

Militer.or.id – UVZ: Militer Rusia Terima BMPT-72 Tahun 2018.

Terminator 2 BMPT-72 (photo : Vitaly V. Kuzmin via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Implementasi kontrak untuk mengirim tank pendukung tempur “Terminator 2” akan diselesaikan pada awal 2019 dan militer akan mendapatkan batch pertama pada kuartal pertma 2018, seperti dilansir dari TASS.

“[Kontrak – red] ini bersifat jangka panjang. Kami berencana mengirimkan batch pertama tank pendukung tempur ini di bulan Maret-April. Seluruh kontrak akan selesai pada awal 2019. Volume pengiriman bersifat rahasia, namun secara keseluruhan ini disediakan guna pengujian operasional produk khusus tersebut”, menurut keterangan perusahaan UVZ (Uralvagonzapod).

Kepala Direktorat Lapis Baja Utama di Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Alexander Shevchenko sebelumnya mengatakan bahwa kendaraan pendukung tempur BMPT-72 “Terminator-2” akan mulai beroperasi pada 2017.

BMPT-72 Terminator 2. © Uralvagonzavod

Dia mencatat bahwa “ini merupakan kendaraan kelas baru” yang mana banyak negara, terutama Israel dan Suriah tertarik untuk memilikinya. Secara umum ditentukan bahwa kendaraan pendukung tempur telah berhasil melewati semua operasi pengujian.

HARUS BACA :  Hukum Sebagai Fungsi Komando di Kodam 16 Pattimura

Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak untuk menyediakan BMPT-72 Terminator 2 dalam forum “Army-2017”. Perjanjian tersebut telah ditandatangani oleh Kementerian Pertahanan Rusia dan Uralvagonzavod dengan kontrak bernilai lebih dari ?24 miliar ($426,3 juta).

BMPT-72 Terminator-2 memiliki bobot tempur seberat 44 ton. Kendaraan tempur ini dilengkapi dengan sepasang senjata otomatis 2A42 kaliber 30mm dan senapan mesin koaksial PKTM kaliber 7,62 mm serta empat peluncur rudal.

HARUS BACA :  AVIC Kembangkan UAV Tenaga Surya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here