Sertijab 3 Kasatker di Jajaran Koarmatim

Sertijab 3 Kasatker di Jajaran Koarmatim

Militer.or.id – Sertijab 3 Kasatker di Jajaran Koarmatim.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M. memimpin Sertijab 3 Kasatker pada Rabu 7 Februari 2018 bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id – Proses dinamisasi organisasi serta upaya dalam rangka pembinaan personel di lingkungan Komado Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) terus dilakukan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M. memimpin Sertijab pada Rabu 7 Februari 2018 bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung Surabaya, diantaranya adalah :

  1. Serah terima jabatan Kepala Dinas Material Perbekalan (Kadismatbek) Koarmatim dari Kolonel Laut (T) Budiono diserahterimakan kepada Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., M.T.
  2. Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmatim dari Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M. menyerahkan jabatan kepada Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E.
  3. Penyerahan jabatan Kepala Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Koarmatim dari Letkol Laut (P) I Nyoman Surya menyerahkan jabatannya kepada Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M.

“Serah terima jabatan juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan yang selama ini telah dilaksanakan dengan baik, serta akan mampu menciptakan kondisi pembaharuan semangat maupun penyegaran pemikiran”. Hal ini disampaikan Pangarmatim dalam perhatiannya dalam upacara serah terima jabatan tersebut.

Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M., menyampaikan bahwa keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja dari unsur-unsur organisasi Koarmatim, lanjut Pangarmatim. Ketiga jabatan ini memiliki peranan yang sangat penting sebagai unsur pelaksana pada tingkat Mako Koarmatim.

Hal ini terlihat dari keberhasilan-keberhasilan yang telah berhasil diraih antara lain telah terlaksananya kegiatan pengadaan sesuai dengan skala prioritas untuk menunjang kegiatan operasional KRI dan kegiatan Satuan Kerja Pendirat. Pelaksanaan pelayaran kebangsaan yang bekerjasama dengan Kementerian sosial dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa seluruh Indonesia.

Usai menjabat sebagai Kadismatbek Koarmatim, Kolonel Laut (T) Budiono akan melanjutkan tugas sebagai Staf Ahli Pangarmatim. Sedangkan penggantinya, Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T.,M.T. merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1995 sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisklaskatmil Disminpersal.

Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M. usai menjabat Kadispotmar Koarmatim selanjutnya akan bertugas sebagai Aspotmar Koarmatim. Sedangkan penggantinya, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1994 sebelumnya adalah Asops Danguskamlatim.

Turut hadir pada acara Sertijab tersebut adalah :

  1. Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M.
  2. Para Asisten Pangarmatim
  3. Para Komandan Satuan.
  4. Para Kasatker jajaran Koarmatim.

(Dipen Armatim)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *