Iran Akan Pasang Point-Defense System di Kapal Perang

Iran Akan Pasang Point-Defense System di Kapal Perang

Militer.or.id – Iran Akan Pasang Point-Defense System di Kapal Perang.

Fregat Alvand dengan nomor lambung 71 milik Angkatan Laut Iran tampak dilengkapi sistem senjata “point-defense”. © Tasnim News Agency

Militer.or.id – Angkatan Laut Iran berencana melengkapi armada kapal perang dengan sistem senjata “point-defense” yang telah melewati semua tes, tutur seorang pejabat militer seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency (TNA).

Berbicara kepada para wartawan pada hari Rabu, Laksamana Muda Ali Kaviani, seorang petinggi Angkatan Laut Iran, mengatakan bahwa kapal angkatan laut akan dilengkapi dengan point-defense weapon system “Kamand”.

Menurut komandan itu, sistem tersebut telah melewati semua tes di darat dan di laut, dan akan dipasang di kapal Angkatan Lautnya pada akhir tahun Iran (20 Maret).

Dalam beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut Iran telah membuat kemajuan besar di bidang pembuatan peralatan domestik dan telah meningkatkan kehadirannya dilautan untuk mengamankan rute pelayaran dan melindungi kapal-kapal dari serangan bajak laut.

Angkatan Laut Iran mengirimkan armada kapal perang, yang melibatkan perlengkapan pertahanan domestik ke perairan internasional secara rutin.

Pada bulan November 2017, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei menyerukan perluasan kemampuan Angkatan Laut dengan memanfaatkan kemajuan negara tersebut di sektor lainnya.

Angkatan Laut Iran harus terus meningkatkan kemampuan baik dalam hal peralatan militer dan juga kemampuan tempur, kata Ayatollah Khamenei saat itu.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *