Komandan: Militer Iran Segera Akuisisi Tank “Karrar”

Militer.or.id – Komandan: Militer Iran Segera Akuisisi Tank “Karrar”.

Tank tempur utama “Karrar” produksi Iran. © Tasnim News Agency

Militer.or.id – Komandan Pasukan Angkatan Darat Iran Brigjend Kiomars Heidari mengatakan bahwa tank tempur utama “Karrar” buatan dalam negeri dijadwalkan akan ditugaskan bersama militer Iran dalam waktu dekat, seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency (TNA).

HARUS BACA :  Sekolah Penerbang TNI AU Latihan Navigasi Jarak Jauh

Berbicara kepada para wartawan di Teheran pada hari Kamis, Brigadir Jenderal Heidari mengatakan bahwa Karrar adalah salah satu produk unik negara tersebut dan kontrak untuk mengirimkannya telah ditandatangani oleh Angkatan Darat Iran.

Tank tempur utama tersebut direncanakan untuk segera dikerahkan dalam misi tempur, dan simulasi perang Angkatan Darat, komandan menambahkan.

Karrar adalah tank tempur utama buatan Iran yang dilengkapi teknologi modern. Versi awal tank terseut sudah dalam pelayanan, bersama dengan tank buatan lokal lainnya seperti Zolfaqar.

Tank tempur utama “Karrar” produksi Iran. © Tasnim News Agency

Tank tempur utama “Karrar” produksi Iran. © Tasnim News Agency

Pakar dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan domestik, membuat angkatan bersenjata mandiri dalam bidang senjata.

HARUS BACA :  Sekbang A-95 Selesaikan Fase Terbang Malam
HARUS BACA :  Setneg AS: Iran Uji Rudal Balistik Jarak Menengah

Teheran meyakinkan negara-negara lain bahwa militernya tidak menimbulkan ancaman bagi kawasan dan mengatakan bahwa doktrin pertahanan Republik Islam Iran adalah sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Sekbang A-95 Selesaikan Fase Terbang Malam