Dansatgaskes TNI Apresiasi Keberhasilan Tim Satgaskes II

Militer.or.id – Dansatgaskes TNI Apresiasi Keberhasilan Tim Satgaskes II.

Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menyampaikan bahwa KLB Campak dan gizi buruk Asmat dapat ditanggulangi dengan baik. Tanggal 5 Februari 2018, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. telah mencabut status KLB Asmat.

Timika, Papua, Militer.or.id – Tim Gabungan Satgaskes II TNI telah selesai melaksanakan tugas penanggulangan KLB Asmat, Papua. Tim ini berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan mencapai target yang diharapkan.

HARUS BACA :  HUT ke-72 TNI AU Jadi Perhatian Ribuan Pengunjung

Hal tersebut dikatakan Danrem 174/ATW selaku Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dalam rangka pelepasan kembali Tim Satgaskes II TNI, pada Rabu 14 Februari 2018 di Aula Yonif 754/ENK, Timika Papua.

HARUS BACA :  Skuadron Udara 51 Selesaikan Tugas di Luar Home-Base

Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menyampaikan bahwa KLB Campak dan gizi buruk Asmat dapat ditanggulangi dengan baik. Pada tanggal 5 Februari 2018 yang lalu, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. telah mencabut status KLB Asmat. “Keberhasilan ini tentu berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, termasuk para prajurit sekalian,” ujar Brigjen TNI Asep Setia Gunawan .

HARUS BACA :  Pemerintah Luncurkan Peta NKRI 2017

“Saya sampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Satgaskes II TNI. Semoga menjadi amal ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

Lebih lanjut Dansatgaskes TNI mengatakan bahwa KLB Asmat telah dicabut dan dilanjutkan dengan tahap pendampingan dan pemantauan. Satgaskes II TNI telah dapat melaksanakan tugas dengan optimal. “Kedepan Satgaskes TNI menjadi bagian dari Satgas Terpadu Asmat,” ujar Brigjen TNI Asep Setia Gunawan.

HARUS BACA :  Turki Fokus Pilih S-400 Rusia Dan Tolak Penawaran Rudal Patriot AS
HARUS BACA :  Indonesia Kembali Kirim Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Dansatgaskes TNI Brigjen TNI Asep Setia Gunawan berpesan kepada tim dokter dan paramedis dibawah pimpinan Dantimkes TNI Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT agar hal-hal yang didapat selama pelaksanaan tugas dapat dijadikan pelajaran berharga guna mendukung tugas ke depan. (Pen Satgaskes TNI).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here