Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Wadan Satgas Indobatt Terima Kunjungan Delegasi FCSM

Militer.or.id – Wadan Satgas Indobatt Terima Kunjungan Delegasi FCSM.

Kunjungan Force Commander Sgt Major Warrant Officer Aponsah George (Ghana) dari UNIFIL HQ-Naqoura di Markas Batalyon Indobatt UNP 7-1 Adchit Alqusayr Lebanon Selatan.

Lebanon Selatan, Militer.or.id – Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) XXIII-L UNIFIL Mayor Inf Didiet Trilaksono menerima kunjungan Force Commander Sgt Major (FCSM) Warrant Officer Aponsah George (Ghana) dari UNIFIL HQ-Naqoura di Markas Batalyon Indobatt UNP 7-1 Adchit Alqusayr Lebanon Selatan, baru baru ini.

Kunjungan delagasi FCSM berjumlah 10 personel yang dipimpin Warrant Officer Aponsah George (Ghana) dalam rangka mengecek beberapa hotspot di daerah operasi Indobatt dan memberikan pembekalan kepada komandan seksi markas batalyon dan seluruh bintara pelatih di jajaran Indobatt guna menyamakan presepsi sesuai standar UNIFIL.

Selanjutnya hal tersebut menjadi pedoman dan untuk disosialisasikan kepada satuan bawah. Selain itu pada pertemuan tersebut dibahas tentang Standarized Tactical Incident Reaction (STIR) dan standar berkendara yang telah ditetapkan UN.

Setelah melaksanakan pertemuan di meeting room Indobatt, kegiatan kunjungan dilanjutkan peninjauan di lapangan pada beberapa wilayah titik rawan yang mungkin terjadi gesekan di Area of Responsibility (AoR) Indobatt.TP.37 dan Panorama point diwilayah perbatasan yang dipisahkan oleh Blue line.

Dalam kesempatan tersebut Warrant Officer Aponsah George juga memberikan masukan kepada anggota Indobatt yang sedang melaksanakan patroli agar selalu berpedoman pada sikap imparsial. (bidpeninter Puspen TNI)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *