Pentagon: Su-57 Rusia Bukan Ancaman Bagi AS

Pentagon: Su-57 Rusia Bukan Ancaman Bagi AS

Militer.or.id – Pentagon: Su-57 Rusia Bukan Ancaman Bagi AS.

Purwarupa jet tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAK FA alias Su-57 dalam MAKS Air Show 2013. © Pawel Maryanov via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Penyebaran pesawat tempur siluman Su-57 Rusia di Suriah tidak menimbulkan ancaman terhadap operasi pasukan koalisi dan Amerika Serikat (AS) akan terus melaksanakan operasi “deconflict” dengan Rusia seperti biasa, tutur juru bicara Departemen Pertahanan AS, Eric Pahon seperti dilansir dari laman Sputnik News.

“Kami tidak menganggap jet-jet [Su-57] ini sebagai ancaman bagi operasi kami di Suriah, dan akan terus melakukan operasi dekonflikasi seperlunya”, kata Pahon pada hari Kamis.

Pahon mengatakan bahwa pengerahan pesawat generasi kelima Su-57 Rusia ke Suriah tampaknya tidak akan sesuai dengan penarikan pasukan yang diumumkan oleh Rusia.

Pada hari Rabu, laporan media yang mengutip sumber anonim dan posting yang tidak terverifikasi di media sosial bahwa dua jet tempur generasi kelima Su-57 Rusia terlihat di pangkalan udara Hmeymim, Suriah.

Sementara itu, anggota parlemen Rusia Vladimir Gutenev mengatakan kepada Sputnik pada hari Kamis bahwa penggelaran pesawat siluman Su-57 Rusia bisa menjadi faktor penghambat bagi pesawat negara-negara tetangga yang secara berkala melanggar wilayah udara Suriah.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menanggapi berita tersebut dengan mengalihkan pertanyaan tersebut ke Kementerian Pertahanan dan mengatakan bahwa masalahnya “lebih bertanggung jawab atas Kementerian Pertahanan.”

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *