Swedia Borong Ratusan Rudal PAC-3+ Senilai $3,2 Miliar

Swedia Borong Ratusan Rudal PAC-3+ Senilai $3,2 Miliar

Militer.or.id – Swedia Borong Ratusan Rudal PAC-3+ Senilai $3,2 Miliar.

Sistem rudal patriot MIM-104 selama training pengerahan Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) di Iwakuni, Jepang. © USMC via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Departemen Luar Negeri AS telah memutuskan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing kepada Swedia dari Patriot Configuration 3 Plus (PAC-3+) Modernized Fire Units dengan perkiraan biaya sebesar $ 3,2 miliar.

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan (DCSA) sudah menyampaikan sertifikasi yang diperlukan dan memberitahukan Kongres tentang kemungkinan penjualan tersebut pada tanggal 20 Februari.

Pemerintah Swedia telah meminta untuk membeli 4 (empat ) Patriot Configuration 3 Plus (PAC-3+) Modernized Fire Units yang terdiri dari:

  • 4 (empat) set radar AN/MPQ-65,
  • 4 (empat) stasiun kontrol keterlibatan AN/MSQ-132,
  • 9 (sembilan) set tiang antena
  • 12 (dua belas) stasiun peluncur M903,
  • 100 (seratus) rudal Patriot MIM-104E Guidance Enhanced Missile-TBM (GEM-T)
  • 200 (dua ratus) rudal Patriot Advanced Capabilty-3 (PAC-3) Missile Segment Enhancement (MSE)
  • 4 (empat) Electrical Power Plants (EPP) III.

Termasuk peralatan komunikasi, tools dan alat uji, program uji, alat pendukung untuk termasuk kendaraan terkait, penggerak utama, generator, publikasi dan dokumentasi teknis, peralatan pelatihan, suku cadang dan perbaikan, pelatihan personil, dukungan logistik, Integrasi Sistem dan Checkout (SICO) dan dukungan program lainnya.

Penjualan ini akan mendukung kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional AS dengan meningkatkan kemampuan pertahanan rudal Swedia serta mempertahankan integritas teritorialnya dan meningkatkan stabilitas regional.

Kontraktor utamanya adalah Raytheon Corporation di Andover, Massachusetts, dan Lockheed-Martin di Dallas, Texas. Tidak ada kesepakatan offset sehubungan dengan potensi penjualan tersebut.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *