Latihan Pertempuran Jarak Dekat Latma Garuda Shakti-6

Militer.or.id – Latihan Pertempuran Jarak Dekat Latma Garuda Shakti-6.

Yonif Raider 300/BJW, Para prajurit Latma Garuda Shakti-6 melaksanakan materi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dengan koordinator materi Kapten Inf Jajang. S, S.Kom, bertempat di Yonif Raider 300/BJW.

Jakarta, Militer.or.id – Yonif Raider 300/BJW, Para prajurit Latma Garuda Shakti-6 melaksanakan materi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dengan koordinator materi Kapten Inf Jajang. S, S.Kom, bertempat di Yonif Raider 300/BJW.

HARUS BACA :  Textron Pitches VTOL Shadow UAV to Australia

Dalam pelaksanaan kali ini prajurit TNI-AD yang diwakili oleh prajurit Kostrad Yonif Raider 303/SSM beserta prajurit dari Kopassus berkesempatan menunjukan kehebatannya dalam melaksanakan Pertempuran Jarak Dekat kepada prajurit dari 9 th Batalyon Para commando Indian Army Force.

Dalam pelaksanaan kali ini para prajurit Indian Army Forces ( IAF ) sangat antusias dalam menyimak pelajaran teori maupun pelaksanaan praktek dilapangan langsung.

HARUS BACA :  Jerman Tunda Kesepakatan Jual Persenjataan ke Saudi – Militer.or.id

Pertempuran Jarak Dekat merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Yonif Raider 303/SSM maupun prajurit Kopassus, karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera baik dalam maupun luar negeri.

HARUS BACA :  Lanud Tarakan Akan Dijadikan Home Base TNI AU

Pada kesempatan ini juga prajurit dari Indian Army forces menunjukan cara mereka melaksanakan pertempuran jarak dekat, karena diadakannya Latma Garuda shakti ini selain menjalin silaturahmi antar kedua negara, bertujuan juga untuk saling bertukar pengalaman dan cara didalam melaksanakan latihan maupun pertempuran.

HARUS BACA :  Merapi, Rudal Supersonik Pertama Karya Anak Bangsa

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Komandan Latihan Latma Garuda Shakti, Mayor Inf Benny wahyudi, Komandan batalyon Yonif Raider 300/ BJW Mayor Inf Herry Indriyanto, Mayor Ragvendra dari IAF (Indian Army forces). (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Bila Sukses Jual Su-35 ke Indonesia, Pasar Su-35 Akan Semakin Laris Manis