Latihan Perang Iran Uji Arhanud Mesbah 1

Militer.or.id – Latihan Perang Iran Uji Arhanud Mesbah 1.

Mesbah 1 merupakan artileri pertahanan udara produksi Iran. © Tasnim

Militer.or.id – Angkatan Darat Iran berhasil melakukan ujicoba sejumlah sistem pertahanan udara dengan ketinggian rendah selama latihan militer di kota Babolsar di utara, seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency (TNA).

Berbicara di sela-sela latihan perang pada hari Sabtu, Komandan Pasukan Pertahanan Udara Angkatan Darat Iran di Babolsar, Kolonel Rahmatollah Mola mengatakan bahwa rencana untuk mempromosikan kesiapan tinggi di angkatan bersenjata dalam agenda Angkatan Darat.

HARUS BACA :  Korea Utara Luncurkan 3 Rudal Balistik

Dengan demikian, simulasi perang tersebut dapat dipentaskan seperti yang semula di rencanakan dan dengan menggunakan persenjataan berat, kata komandan tersebut.

Kolonel Mola menambahkan bahwa selama latihan itu, sistem pertahanan udara untuk ketinggian rendah telah digunakan.

Angkatan bersenjata Iran mengadakan latihan militer rutin sepanjang tahun.

Mesbah 1 adalah sistem artileri anti-pesawat yang dikembangkan guna melawan rudal jelajah dan pesawat diketinggian rendah. Ini diungkap oleh Menteri Pertahanan Ahmad Vahidi dan mampu mengenai sasaran pada saat pengujian.

HARUS BACA :  Singapore and Malaysian Navies Conclude Bilateral Maritime Exercise
HARUS BACA :  Thailand Kembangakan Kapal Selam Mini

Ini merupakan varian arhanud ZU-23-2 Rusia yang diproduksi oleh Iran yang dipasang pada dudukan yang bisa berputar. Sepasang meriam 23 mm dengan umpan amunisi terpisah. Mesbah mampu menembakkan peluru hingga 4.000 butir per menit.

Jangkauan efektifnya adalah 2,5 km, sedangkan jangkauan maksimum adalah 4 km.

Sistem artileri ini menggunakan radar dan sensor optik/inframerah untuk menemukan sasaran secara otomatis. Radar 3D-nya dilengkapi antena datar dan akurasi yang baik untuk melacak, menemukan dan memberikan posisi sasaran kepada sistem kendali tembakan.

HARUS BACA :  Instalasi Vera-NG di Ranai Akan Selesai pada 2018

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Singapore and Malaysian Navies Conclude Bilateral Maritime Exercise