Persiapan Yonif R 509 Kostrad Hadapi Tontangkas 2018

Militer.or.id – Persiapan Yonif R 509 Kostrad Hadapi Tontangkas 2018.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, meninjau pelaksanaan rangkaian kegiatan Peleton Tangkas Yonif Raider 509 Kostrad yang di siapkan untuk mengikuti perlombaan bergengsi tingkat Angkatan Darat.

Jember, Militer.or.id – Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. selaku pengawas uji petik Peleton Tangkas Yonif Raider 509 Kostrad meninjau langsung pelaksanaan rangkaian kegiatan Peleton Tangkas Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang di siapkan untuk mengikuti perlombaan bergengsi tingkat Angkatan Darat.

HARUS BACA :  Facing Global Maritime Fulcrum Between Threats And Opportunities

Pengecekan dan pengawasan langsung Danyonif Raider 509 Kostrad mengungkapkan, bahwa uji petik Ton Tangkas yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk menjadi tolok ukur serta dalam rangka mempersiapkan prajurit dalam menghadapi perlombaan Peleton Tangkas tingkat Angkatan Darat pada periode pertama tahun 2018.

Rangkaian yang disiapkan dalam ajang Peleton Tangkas ini meliputi materi Renang militer, Cross country, Garjas A, Tembak Tepat Senapan Jarak 100 meter, Halang Rintang dan Navigasi Darat.

HARUS BACA :  Indonesia – Rusia Masih Bahas Pembelian Kapal Selam Project 636

Uji petik ini juga bagian dari pembinaan satuan tentunya di bidang operasional untuk meningkatkan ketangkasan prajurit dalam menguasai teknik dan taktis ilmu kemiliteran terutama dalam olah raga militer, sehingga terbentuk prajurit yang handal dan profesional serta demi menunjang tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI.

“Saya berharap kepada Prajurit, agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan memperhatikan faktor keamanan, menjunjung tinggi sportiftas dan berusaha dengan maksimal untuk meraih dan menjadi yang terbaik”, ujar Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Untuk Uji Tempur, Rusia Pesan 12 Unit Su-57

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here