Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Yonif PR 502 Kostrad

Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Yonif PR 502 Kostrad

Militer.or.id – Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Yonif PR 502 Kostrad.

Danyonif PR 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim Asnik Denpal Divif 2 Kostrad yang sudah memeriksa dan mengecek persenjataan dan munisi di Yonif PR 502 Kostrad.

Malang, Militer.or.id – Dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai Satgasrat PPRC TNI, Yonif Para Raider 502 Kostrad menerima kunjungan tim Asistensi Teknik (Asnik) Denpal Divif 2 Kostrad pada Rabu 28 Februari 2018 di Jabung, Malang.

Tim Asnik Denpal Divif 2 Kostrad yang dipimpin oleh Serka Ali Sadikin selaku Komandan Tim (Dantim) ini melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan senjata yang dimiliki satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad, dan melakukan perbaikan jika ditemukan senjata yang rusak agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada saat latihan menembak.

Serka Ali Sadikin mengaku melaksanakan pemeriksaan senjata ini secara berkala ke seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad, sebagai langkah pemeliharaan untuk mengantisipasi kerusakan senjata yang lebih berat. Menurutnya, perawatan yang dilakukan secara teratur akan mempengaruhi masa pakai materiil, lebih lama dan awet.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab Denpal Divif 2 Kostrad sebagai Satuan yang mempunyai tugas untuk memelihara materiil Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad agar terjaga kualitas dan kuantitasnya”, ujar Serka Ali Sadikin.

Sementara itu, Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, MTr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim Asnik Denpal Divif 2 Kostrad yang sudah memeriksa dan mengecek persenjataan dan munisi di Yonif Para Raider 502 Kostrad.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh senjata dan perlengkapan yang dimiliki Yonif Para Raider 502 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan, tidak ada kendala apapun pada persenjataan dan munisi”, jelas Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, MTr (Han).  (Penkostrad)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *