Rudal Houthi Hancurkan Tank Abrams Arab Saudi

Rudal Houthi Hancurkan Tank Abrams Arab Saudi

Militer.or.id – Rudal Houthi Hancurkan Tank Abrams Arab Saudi.

Tank M1A2 Abrams buatan Amerika Serikat. © U.S. Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Beberapa waktu yang lalu rekan-rekan warjag menyaksikan video pejuang kurdi telah menghancurkan sebuah tank tempur utama militer Turki, pada kali ini kita akan menyaksikan video pemberontak Houthi menghancurkan tank milik Arab Saudi di Yaman Utara.

Pada tanggal 1 Maret 2018, Kantor Berita Yaman, melaporkan sebuah insiden, pejuang Houthi menghancurkan sebuah tank tempur utama buatan Amerika Serikat. Angkatan Darat Arab Saudi menggunakan tank M1A2 Abrams itu di sektor Jizan, Yaman Utara.

Tank tempur utama M1A2 Abrams militer Arab Saudi di Jizan. © Youtube

Pemberontak Houthi telah merilis sebuah video yang memperlihatkan rudal anti-tank berpemandu menghantam dan meledakkan tank tempur utama M1A2 Abrams Arab Saudi.

“Tentara Yaman pada hari Kamis, membunuh 2 (dua) tentara Saudi dan menghancurkan sebuah tank Abrams dan sebuah buldozer di provinsi Jizan”, kata pemberontak Houthi.

Tank Abrams memang turut berpartisipasi dalam operasi militer koalisi pimpinan Arab Saudi. Intervensi militer tersebut diluncurkan oleh pemerintah Arab Saudi pada tahun 2015.

Arab Saudi telah memimpin koalisi yang terdiri atas sembilan negara yang berasal dari Afrika dan Timur Tengah, ikut campur pada Perang Saudara di Yaman dan mendukung pemerintahan Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *