Satgas Yonif R 515 Kostrad Gelar Sunatan Massal

Militer.or.id – Satgas Yonif R 515 Kostrad Gelar Sunatan Massal.

Dansatgas Yonif Raider 515 Kostrad, Letkol Inf Syafrudin menyampaikan bahwa sunatan massal ini memang telah dipersiapan jauh hari, disamping sebagai perayaan HUT ke-57 Kostrad, juga bertujuan untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar pos-pos yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 515 Kostrad.

Pulau Haruku, Maluku Gengah, Militer.or.id – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad dalam rangka HUT ke-57 Kostrad  mengadakan sunatan massal gratis pada Rabu 7 Maret 2018 di negeri Kailolo, Pulau Haruku, Maluku Tengah.

HARUS BACA :  Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa Menjadi KSAD

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pos 2 Kabauw dan Pos 3 Wairiang SSK III Yonif Raider 515 Kostrad dan dipimpin oleh kedua Komandan Pos yaitu Letnan Dua Inf Tri Indra dan Sersan Mayor Suraji serta Babinsa Desa Kailolo Sertu A. Usemahu dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kailolo.

Komandan Peleton  Komunikasi Pos Kotis Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Lettu CHB Sugianto selaku pengawas kegiatan mengatakan bahwa sunatan massal ini memang telah dipersiapan jauh hari.

HARUS BACA :  PT PAL Akan Tingkatkan Kandungan Lokal dalam Produksi Kapal Selam
HARUS BACA :  UAV Siluman Rusia Telah Lakukan Pengujian Darat

Disamping sebagai perayaan HUT ke-57 Kostrad juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat terutama yang berada di pelosok – pelosok negeri yang dalam kenyataannya kurang mendapatkan perhatian dan fasilitas terutama di bidang kesehatan.

“Bukan hanya niat baik dari dari Satgas Yonif Raider 515 Kostrad untuk mengadakan sunatan massal ini melainkan partisipasi para orang tua yang mendaftarkan anak-anak mereka patut diacungkan jempol, sehingga sunatan massal ini dapat berjalan dan mencapai tujuan yang diharapkan,” jelas Lettu CHB Sugianto.

HARUS BACA :  Portuguese Navy Warships Offered to Philippine Navy

Jumlah peserta sunatan massal kali ini mencapai 37 orang. Jumlah tersebut merupakan gabungan peserta dari tiga desa ( Kabauw, Wairiang dan Kailolo ).

Tenaga medis yang terlibat dalam Khitanan massal tersebut telah disiapkan 6 orang tenaga medis diantaranya adalah 4 orang tenaga medis dari Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad, sedangkan 2 orang lainnya berasal dari Puskesmas pembantu Desa Kailolo. (Penkostrad)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Last Batch of F/A-50PH have Arrived in Clark AFB

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here