Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Nenek Zahora

Militer.or.id – Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Nenek Zahora.

Dansatgas Yonif Raider 515 Kostrad, Letkol  Inf Syafrudin menyampaikan bahwa seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dituntut untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab serta diwajibkan harus peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Dusun Mamala Hitu Maluku Tengah, Militer.or.id – Seluruh prajurit Satuan Tugas Yonif Raider 515 Kostrad dituntut untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selama tugas dengan profesional dan mencapai tujuannya.

Bukan hanya itu seluruh prajurit juga diwajibkan harus peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Mamala Satgas Yonif Raider 515 Kostrad ini, yang memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, pada Minggu 11 Maret 2018 di Dusun Mamala Hitu Maluku Tengah.

HARUS BACA :  Hari Merdeka, Jet Tempur TNI AU Melintasi Langit Istana

Komandan pos Mamala Letnan Satu Inf Rahmat didampingi 2 orang anggotanya mendatangi salah satu warga atas nama nenek Zahora Painaki. Salah satu warga Dusun Mamala Hitu Maluku Tengah. Adapun tujuan dari anjangsana kali ini adalah memberikan sedikit bantuan kepada nenek Zahora.

“Bukan tanpa alasan anjangsana kali ini ditujukan ke rumah nenek Zahora, beliau tinggal sendiri di sebuah gubuk yang hampir tidak layak huni, sebatang kara di usia lanjut. Keprihatinan tumbuh setelah melihat secara langsung keadaan beliau,” ungkap Letnan Satu Inf Rahmat.

HARUS BACA :  Malaysia Selects Turkish 30 mm Naval Gun System for New OPVs
HARUS BACA :  Hari Merdeka, Jet Tempur TNI AU Melintasi Langit Istana

“Sesampainya di rumah tersebut kami langsung mengecek kesehatan beliau, dengan keadaan rumah yang seperti itu, ditambah lagi dengan usia yang tidak lagi muda, penyakit pasti akan gampang untuk menyerang, itu yang menjadikan kami berinisiatif untuk mengecek kesehatannya, apalagi beliau sering mengeluh sakit pada tubuhnya, maka dari itu tidak ada salahnya untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” tambah Letnan Satu Inf Rahmat.

HARUS BACA :  TNI-AD dan Singapore Armed Forces, Latihan di Asembagus

Sekedar informasi bahwa keseharian nenek Zahora tidak bekerja lagi karena kondisi tubuh yang sudah tidak memungkinkan. Hal ini yang menyebabkan rasa iba dari tetangga sekitarnya. Jadi untuk urusan makan beliau menunggu uluran kasih dari tetangganya yang masih peduli terhadap beliau.

“Kami turut prihatin atas keadaan beliau, mungkin dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban keseharian nenek Zahora dan agar menjadi semangat tersendiri bagi beliau untuk menjadi kehidupan di usia lanjut seperti ini,” jelas Letnan Satu Inf Rahmat. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Siswa STIP Kunjungi Kapal Patroli Terbesar Bakamla RI

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here