Persiapan Rotasi Satgas Pamrahwan Maluku

Militer.or.id – Persiapan Rotasi Satgas Pamrahwan Maluku.

Dansatgas Yonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Syafruddin menyampaikan gambaran tentang wilayah Maluku yang rawan adanya konflik sehingga harus disiapkan sedini mungkin, pelajari medan disini, letak pulau Maluku juga mempunyai banyak pulau sampai wilayah Saumlaki.

Ambon, Militer.or.id – Satuan Tugas Yonif Raider 515 Kostrad menerima kunjungan dari Batalyon 711/Raksatama Kodam XIII Merdeka pada Senin Maret 2018 sebagai calon pengganti Yonif Raider 515 Kostrad sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku.

HARUS BACA :  Peringatan Hari Nusantara, TNI AL Akan Pamer Kekuatan dan Kemampuan

Dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Kodam XIII Merdeka Letkol Inf Fanny Pantouw dan beberapa Perwira Staf yang nantinya akan menjadi Satgas Pengamanan Pamrahwan Maluku Yonif 711 Kodam Merdeka yaitu Pasi 2/Ops, Pasi 1/Intel, Dan SSK 3, dan Dantonkom Satgas.

HARUS BACA :  Indo Defense 2018: Honeywell Coba Penuhi Kebutuhan Konektivitas Indonesia

Kedatangan tim dari Batalyon Infanteri 711 Kodam Merdeka diterima langsung oleh Komadan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Letnan Kolonel Inf Syafruddin. Tujuan dari kunjungan tim ini adalah meninjau medan yang akan di tempati oleh Satgas Yonif 711 Kodam Merdeka nantinya.

HARUS BACA :  Lantamal V Sambut Tiga Kapal Perang Singapura

Dalam kesempatan ini Letkol Inf Syafruddin menyampaikan gambaran tentang wilayah Maluku yang rawan adanya konflik sehingga harus disiapkan sedini mungkin, pelajari medan disini, letak pulau Maluku juga mempunyai banyak pulau sampai wilayah Saumlaki. Satgas Pamrahwan Maluku harus selalu siap untuk BKO di Korem 151/Binaiya.

Tim peninjauan medan Batalyon Infanteri 711 Kodam Merdeka sebelumnya lebih dulu diterima oleh Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono setelah itu ke Korem 151 Binaiya Kolakops Korem Dankolaops Rem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru.

HARUS BACA :  PTDI dan Turkish Aerospace Industries Kerjasama Pengembangan Pesawat
HARUS BACA :  Lantamal V Sambut Tiga Kapal Perang Singapura

Kegiatan peninjauan rencana akan berlangsung selama 5 hari. Dimulai dari pos Kotis dan dilanjutkan menuju ke pos-pos jajaran, peninjauan ini dilaksanakan sama hal nya seperti kebanyakan satuan lainnya sebelum bertugas. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here