Rusia Umumkan Tender Untuk Scrap Sembilan ICBM Topol

Militer.or.id – Rusia Umumkan Tender Untuk Scrap Sembilan ICBM Topol.

Rudal balistik antar-benua mobile RT-2PM Topol (SS-25) © ???????????? via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Seluruh rudal balistik antar-benua RT-2PM Topol yang sekarang masih dalam pelayanan Pasukan Rudal Strategis Rusia akan digantikan dengan versi modern RT-2PM2 Topol-M pada awal 2020-an, seperti dilansir dari Sputnik.

Badan Antariksa Federal Rusia, Roscosmos telah mengumumkan sebuah tender untuk penghapusan atau “scrap” sembilan rudal balistik antar-benua (ICBM) mobile, Topol.

HARUS BACA :  Gerilyawan Yaman Tembakkan Rudal ke Perbatasan Saudi – Militer.or.id

Menurut rincian penawaran dari Roscosmos tersebut, seseorang dapat memperoleh 42 kilogram perak dan 1,8 kilogram emas dengan membongkar sembilan unit ICBM Topol atau RT-2PM (Naro menyebutnya SS-25).

HARUS BACA :  'Special Air Mission 41': Penerbangan Terakhir Bush di 'Air Force One'

Kontrak yang bernilai RUB 9.7 juta atau sekitar US$ 170.817 itu menetapkan bahwa pembongkaran rudal akan disimpulkan sebelum bulan November. Dokumen itu juga menetapkan bahwa kontraktor harus mengembalikan seluruh hasil yang diperoleh dari penjualan logam berharga tersebut ke kas negara Rusia.

HARUS BACA :  Masalah Kualitas "Mur", US Army Stop Kiriman AH-64E

Bagian-bagian dari rudal balistik antar-benua Topol itu dilaporkan mengandung sekitar 198 gram emas, 4,6 kilogram perak dan lima gram platinum.

Produksi massal ICBM Topol dimulai pada 1984 dan sekitar 400 rudal telah dibuat sejak saat itu. Pada awal tahun 2020-an, semua ICBM Topol telah ditetapkan untuk diganti dengan versi Topol-M yang telah ditingkatkan.

HARUS BACA :  Masalah Kualitas "Mur", US Army Stop Kiriman AH-64E

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indonesia Harus Berdaulat Secara Informasi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here