India Beli 4 Mi-24 dari Belarusia untuk Afghanistan

India Beli 4 Mi-24 dari Belarusia untuk Afghanistan

Militer.or.id – India Beli 4 Mi-24 dari Belarusia untuk Afghanistan.

ilustrasi : Mi-24V (photo:Lvova Anastasiya via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – India akan menjamin pengiriman empat helikopter tempur oleh Belarus ke Afghanistan, ini kedua kalinya New Delhi memasok peralatan militer yang mematikan ke Kabul, seperti dilansir dari Hindustan Times.

Afganistan, Belarusia, dan India menandatangani pakta trilateral untuk helikopter Mi-24 yang diperbaharui awal bulan ini, kata duta besar Afghanistan Shaida Abdali dalam wawancara pada Senin. “Kami baru-baru ini dapat menandatangani MoU trilateral … India akan membayar untuk empat Mi-24 (yang akan dikirimkan) dalam beberapa bulan ke depan. Semua empat helikopter (akan) dibayar (untuk) oleh India, ”katanya.

Afghanistan memiliki rencana transisi militer empat tahun yang didukung oleh AS untuk memodernisasi angkatan udara, tetapi negara itu mengulurkan tangan ke India untuk bantuan dalam memperoleh beberapa helikopter yang dibutuhkan segera untuk operasi kontra-terorisme. “India telah cukup baik untuk menyetujui permintaan itu … Afghanistan akan memiliki helikopter siap yang akan digunakan di musim mendatang,” kata Abdali.

India memasok empat Mi-24 ke Angkatan Udara Afganistan selama 2015-16, menandai perubahan signifikan dari keengganan sebelumnya untuk menyediakan peralatan militer yang mematikan. Namun, beberapa helikopter ini telah dibumi karena kurangnya suku cadang dan India sedang bekerja pada rencana untuk membantu memperbaiki dan membarui Mi-24 dan helikopter-helikopter asal Rusia lainnya serta pesawat angkut Angkatan Udara Afganistan, Abdali menambahkan.

Terlepas dari tekanan yang diberikan kepada Pakistan oleh AS setelah pembukaan kebijakan Presiden Donald Trump Asia Selatan tahun lalu, utusan itu mengatakan Islamabad terus menyeret kakinya dalam mengambil tindakan terhadap kelompok-kelompok teror.

“Tidak ada yang bisa menghindar dari fakta bahwa terorisme terus menyebar dari dalam Pakistan,” kata Abdali. “Faktanya adalah kelompok teroris masih menemukan tempat untuk hidup bebas, dan untuk menyeberang dan untuk kemudian menyakiti orang lain.”

Dia mengatakan serangan teror di Afghanistan telah meningkat setelah AS mengumumkan kebijakan Asia Selatan. “Lebih banyak aktivitas teroris hanya memiliki satu pesan untuk saya secara pribadi – untuk melihat ini seolah-olah (itu) tidak ada panggilan yang tidak menggunakan terorisme. Bola ada di pengadilan komunitas dunia dan kami harus tanggapi, ”katanya.

Ditanya tentang permintaan Angkatan Darat Pakistan bahwa Afghanistan “mengakhiri” pengaruh India di negara itu dengan imbalan bantuan dalam mengendalikan Taliban, seperti yang dijelaskan dalam buku Steve Coll, S, Abdali mengatakan: “Cukup menyedihkan untuk melihat harapan alam ini dari satu tetangga. ke tetangga lain … Dapatkah Pakistan menerima, misalnya, permintaan Afghanistan untuk memutuskan hubungannya dengan Cina? Tidak mungkin, dan kami tidak akan pernah bertanya. ”

Dia menambahkan, “Kami telah mendengar selama bertahun-tahun keinginan bahwa kita seharusnya tidak memiliki hubungan dengan India. Afganistan yang saya tahu dan miliki tidak akan pernah menyerah pada permintaan siapa pun atas sifat ini, apakah ini vis a vis India atau negara lain. ”

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *