Menhan Turki: Sistem S-400 Akan Diperoleh Juli 2019

Militer.or.id – Menhan Turki: Sistem S-400 Akan Diperoleh Juli 2019.

Sistem pertahanan udara S-400 Triumf dalam sebuah parade latihan militer di Moskow. © UMNICK via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Pengiriman sistem rudal pertahanan udara mutakhir S-400 Rusia ke Turki dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juli 2019, tutur Sekretariat Industri Pertahanan (SSM) di Kementerian Pertahanan Turki yang dilansir dari Sputnik pada hari Rabu.

“Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Dewan Kerjasama Rusia-Turki, kami mendiskusikan kemungkinan bekerjasama di bidang industri pertahanan”, kata Wakil Kepala SSM, Ismail Demir.

Tanggal dimulainya pasokan sistem pertahanan udara jarak jauh S-400 dalam kerangka perjanjian yang sebelumnya telah ditandatangani antara Turki dengan Rusia di jadwal ulang untuk tanggal yang lebih cepat dan direncanakan pada Juli 2019.

HARUS BACA :  Iran Akan Kirim Jet Tempur & Sistem Rudal ke Suriah

Pada bulan Desember 2017 yang lalu, Rusia dan Turki telah menandatangani perjanjian pinjaman untuk pembelian sistem rudal pertahanan udara S-400 buatan Rusia.

HARUS BACA :  Calon Pejabat AS: Saudi Jangan Beli S-400 Rusia

Menurut kesepakatan itu, Rusia akan memasok empat baterai S-400 mutakhir kepada Turki dengan pengiriman awal baterai ke Ankara direncanakan pada kuartal pertama 2020.

S-400 Triumph adalah sistem rudal anti-pesawat jarak jauh yang telah diadopsi oleh Angkatan Bersenjata Rusia pada tahun 2007. Ini dimaksudkan untuk menghancurkan pesawat terbang, rudal jelajah dan rudal balistik.

HARUS BACA :  Alokasi Dana Rp 1,3 Triliun Bangun Bandara Sebatik

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Stop Pengisian Bahan Bakar Pesawat Koalisi Saudi di Yaman