Apel Komandan Satuan Divif 2 Kostrad

Militer.or.id – Apel Komandan Satuan Divif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa Apel Dansat Divif 2 ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan Kostrad, selanjutnya kebijakan tsb harus dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan.

Singosari, Militer.or.id – Apel Komandan Satuan (Dansat) Divif 2 Kostrad TA 2018 resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi pada Senin 2 April 2018 di Gedung Sandoyo Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Frigat Admiral Grigorovich Tembakkan Rudal Kalibr

Kegiatan yang digelar selama dua hari (2-3 April 2018) ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat Terpusat tingkat Kostrad tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Pangkostrad, Letjen TNI Agus Kriswanto pada tanggal 28 Maret 2018 yang lalu di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa Apel Dansat Divif 2 Kostrad ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan Kostrad, selanjutnya kebijakan tersebut harus dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar tercapainya sasaran demi terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Divif 2 Kostrad.

HARUS BACA :  Kunjungan French Navy ke Koarmatim, Perkuat Kerja Sama
HARUS BACA :  Fiji Buys 10 Refurbished Australian Bushmasters

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting guna menyamakan Visi dan Persepsi serta mendapatkan solusi yang terbaik dalam rangka meningkatkan kualitas Pembinaan Satuan, serta kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan.

Apel Dansat Divif 2 Kostrad ini diikuti oleh para unsur Komandan Satuan, mulai Komandan Kompi sampai tingkat Komandan Batalyon, yang juga dihadiri para Perwira Staf Batalyon dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Agar Masyarakat Tual Kelak Teringat Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Sementara itu, Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E., MKP. mengatakan bahwa Apel Dansat merupakan media untuk menyelesaikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi satuan.

“Apel Dansat ini agar dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran, saling memberi masukan terhadap berbagai permasalahan serta kendala yang dihadapi oleh prajurit di masing-masing satuan, sehingga dapat ditemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya”, jelas Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E., MKP. (Penkostrad).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here