Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Inspeksi Satgas Pam Pulau Terluar XXI Marinir Wilayah Barat

Militer.or.id – Inspeksi Satgas Pam Pulau Terluar XXI Marinir Wilayah Barat.

Paban III Latga Sops TNI juga menyampaikan agar para prajurit Marinir peserta Satgas Pam Puter melaksanakan tugas sesuai SOP  sehingga apapun tindakan yang diambil dalam penanganan masalah tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

Jakarta, Militer.or.id – Paban III Latga Sops TNI Kolonel Inf Tandyo Budi R.S.Sos. melaksanakan Inspeksi dan Pembekalan kepada Satgas Pam Pulau Terluar (Puter) XXI Marinir wilayah Barat pada Kamis 12 April 2018 di lapangan apel Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian paparan di ruang Vip Yonif-6 Marinir tentang kesiapan personil dan material pendukung oleh Dansatgas Pam Puter XXI Wilbar Kapten Mar Hanif Patony yang menduduki jabatan sehari-hari sebagai Komandan Kompi J Yonif-6 Marinir.

Dilapangan apel, Paban III Latga Sops TNI mengecek kesiapan personil dan perlengkapan perorangan dengan menunjuk beberapa perwakilan prajurit untuk membongkar dan mengeluarkan isi perlengkapan ranselnya dan mengecek material pendukung lainnya.

“Laksanakan penugasan ini sebagai bagian dari ibadah kepada Allah SWT., karena apapun yang kita kerjakan didunia dan apapun yang kita miliki di dunia ini, semaunya pada akhirnya akan kembali kepada Sang Pencipta Allah SWT”. Demikian ucapan Kolonel Inf Tandyo Budi diawal sambutannya pada acara Inspeksi dan pembekalan Satgas Pam Puter tersebut.

Pada arahannya yang lain Paban III Latga Sops TNI juga menyampaikan agar para prajurit Marinir peserta Satgas Pam Puter melaksanakan tugas sesuai SOP ( Standart Opeasional Prosedur) sehingga apapun tindakan yang kita ambil dalam penanganan masalah tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

Satgas rencana akan di berangkatkan tanggal 18 April 2018 dan mereka akan menempati 3 pulau yaitu Pulau Sekatung, Pulau Berhala dan Pulau Rondo untuk menggantikan rekan-rekan Marinir yang sudah 9 bulan berada disana.

Selesai Inspeksi dan Pembekalan dilapangan apel dilanjutkan dengan foto bersama dilapangan apel Brigif-2 Marinir dan ramah tamah di gedung Bapra Pasmar-2 Cilandak. (Dispen Kormar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *