Kremlin Setuju BMPT Terminator Memasuki Layanan

Militer.or.id – Kremlin Setuju BMPT Terminator Memasuki Layanan.

Kendaraan pendukung tempur BMPT Terminator Rusia © Katalog Produk UVZ

Militer.or.id – Kementerian Pertahanan Rusia dikabarkan menerima kendaraan dukungan tempur BMPT Terminator untuk bertugas dan memulai pengiriman massal mereka kepada pasukan, kata produsen pertahanan Uralvagonzavod pada hari Jumat.

“Tank sebagai mendukung kendaraan tempur yang dijuluki Terminator telah diterima untuk dinas dan sedang dikirim secara massal ke Angkatan Darat Rusia. Batch pertama kendaraan tersebut telah diserahkan kepada militer”, kata perusahaan itu.

Seperti dilansir dari laman kantor berita TASS, kontrak pengiriman dari tank pendukung kendaraan tempur Terminator kepada pasukan telah ditandatangani oleh Kementerian Pertahanan Rusia dan Uralvagonzavod pada pameran senjata Army 2017.

HARUS BACA :  Angkatan Udara India Bantah Minat F-35 AS
HARUS BACA :  Latma Samudera Sakti 2018 Indonesia – India

Sebagaimana dikatakan oleh sumber di sektor pertahanan Rusia kepada TASS, sepuluh kendaraan tersebut telah dikirimkan ke pasukan dan mereka akan mengambil bagian dalam Pawai Kemenangan di Lapangan Merah Moskow pada tanggal 9 Mei.

Uralvagonzavod (UVZ) telah menunjukkan Terminator ini di pameran senjata Defexpo India 2018, yang berlangsung di Chennai India. Menteri Pertahanan India Nirmala Sitharaman mengamati tank pendukung kendaraan tempur yang terpajang di stand Uralvagonzavod dalam pameran.

HARUS BACA :  Pasukan Irak Rebut Pusat Tal Afar dari ISIS

Terminator dipersenjatai dengan dua senapan 30 mm, senapan mesin kaliber besar dan sistem anti-tank Ataka-T. Kendaraan ini dirancang untuk memberi dukungan tembak untuk tank secara ofensif, dan secara khusus untuk menetralisir pasukan musuh yang dipersenjatai dengan sistem anti-tank mobile.

HARUS BACA :  Peminat S-400 Meningkat Setelah Beroperasi di Suriah

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jet Tempur Turki Serang Kelompok PKK di Irak Utara

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here