Bakamla Teken Kerja Sama dengan Coast Guard Yunani

Militer.or.id – Bakamla Teken Kerja Sama dengan Coast Guard Yunani.

Kabakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo dan Komandan Penjaga Pantai Yunani  Laksdya Stamatios Raptis menandatangi Surat Pernyataan Kehendak  untuk meningkatkan Kerja Sama Peningkatan Kapasitas antara Bakamla RI dan HCG di Piraeus, Yunani.

Yunani, Militer.or.id – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dan Komandan Penjaga Pantai Yunani (Commandant of the Hellenic Coast Guard) Laksdya Stamatios Raptis menandatangi Surat Pernyataan Kehendak (Letter of Intent) untuk meningkatkan Kerja Sama Peningkatan Kapasitas antara Bakamla RI dan HCG di Piraeus, Yunani, kemarin.

HARUS BACA :  Israel Tunjukkan F-35 Bisa Bertempur. Terus apa selanjutnya?

Penandatangan itu dilaksanakan setelah 2 hari sebelumnya berlangsung pembahasan intensif antara Delegasi Indonesia yang dipimpin Kepala Bakamla RI dengan jajaran HCG yang dipimpin Komandan HCG pada Rabu 18 April 2018 di kantor HCG pada.

Melalui penandatanganan LOI yang berlangsung pada Jumat 20 April 2018 kedua pihak sepakat membangun kerja sama bilateral dalam berbagai bidang, diantaranya yaitu berbagi pengalaman dan praktek-praktek terbaik dibidang penghadangan di laut termasuk Visit, Board, Search, Seizure, memerangi kegiatan perikanan ilegal, yang tidak diatur dan tidak dilaporkan, serta pencegahan perlintasan batas secara tidak sah di laut, dan juga SAR atau Pencarian dan Penyelamatan.

HARUS BACA :  Sekjen PBB Puji Pasukan UNIFIL, AS Malah Mencela
HARUS BACA :  TNI AL Gelar Rakernis Pembinaan Mental

Selain itu kedua pihak juga telah menyepakati berbagi informasi pengembangan kapasitas organisasi dan kebijakan, serta sepakat pula untuk menjajaki kemungkinan bertukar spesifikasi teknis peralatan penting dan bentuk-bentuk kerja sama lain guna meningkatkan penegakan hukum di laut dan pengumpulan informasi. (Humas Bakamla RI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Helikopter Nirawak Pusat Perhatian Pengunjung CHTF