Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer di Kodiklatal

Militer.or.id – Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer di Kodiklatal.

Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, menjadi Irup, Kodiklatal memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaaan doktrin dan organisasi Satuan Jajaran TNI AL, pembinaan pendidikan dan latihan AL dalam rangka mendukung tugas TNI AL.

Surabaya, Militer.or.id -Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri acara pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TA. 2018 pada Senin 23 April 2018 di Auditorium Gedung Sumatera Lantai ll, Puslatlekdalsen, Kodiklatal. Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menjadi Irup kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam acara itu Gubernur AAL, Wadankodiklatal, Dankodikopsla, Dirum Kodiklatal, Dirdiklat Kodiklatal, Dirjianbang Kodiklatal, Dankodikmar, Danpuslatlekdalsen, Wadansatlinlamil Surabaya, Pasmin, Pasops, beserta Kasipam Satlinlamil Surabaya, Para Narasumber, Staf De Oyu, Pendukung, Penilai, Tim Evaluasi, Pelaku latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TA. 2018.

HARUS BACA :  TNI Buru Pelaku Pembantaian Pekerja Trans-Papua di Nduga (Photo)
HARUS BACA :  Panglima TNI Serahkan KRI Ardadedali-404 ke TNI AL

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan. Selaku Kotama Pembina lanjut Kasal, Kodiklatal memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaaan doktrin dan organisasi Satuan Jajaran TNI AL, pembinaan pendidikan dan latihan Angkatan Laut dalam rangka mendukung tugas TNI AL.

“Latihan PPKM TNI Angkatan Laut tahun 2018 merupakan wujud dari pembinaan kemampuan yang dilaksanakan oleh jajaran Kodiklatal untuk meningkatkan kemampuan personel dalam merencanakan suatu operasi Militer melalui Proses Pengambilan Keputusan Militer yang matang dan terukur,” tuturnya.

HARUS BACA :  Wiranto Ingin Barter Sukhoi Selesai Desember

Selain itu latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme pimpinan dan staf komando tugas gabungan dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer pada pelaksanaan Operasi Gabungan. Puncak latihan TNI AL, dilaksanakan dalam bentuk latihan Armada Jaya merupakan kesinambungan dari berbagai macam latihan yang dilaksanakan sebelumnya, dimana latihan latihan tersebut kemampuan Komandan dan Staf dalam mengambil keputusan Militer akan diuji.

HARUS BACA :  Panglima TNI Serahkan KRI Ardadedali-404 ke TNI AL
HARUS BACA :  Rusia Akan Pinjamkan Dana Ke Kuba Dibawah Program Pertahanan

“Saya ingin mengutip kata kata dari Mark Twain “Good Decisions Come from experience. Experience comes from making Bad Decision”. Untuk itu saya menekankan kepada peserta agar jangan ragu dalam mengambil keputusan, semakin sering kita belajar dari mengambil keputusan yang salah, maka dengan sendirinya kemampuan mengambil keputusan yang benar akan timbul,” terangnya.

Melalui latihan ini, ia diharapkan kemampuan dan profeesionalisme Perwira TNI Angkatan Laut akan meningkat sehingga mampu melaksanakan pengambilan keputusan Militer yang benar, dslam suatu Operasi mandiri maupun gabungan yang bermuara pada keberhasilan Operasi TNI Angkatan Laut.

Usai melaksanakan upacara pembukaan, Komandan Kodiklatal memberikan pengarahan kepada para peserta latihan dan dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan Posko latihan diikuti tamu undangan dan para peserta. (Dispen Lantamal V).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here