Korea Selatan Bicara Performa KRI Ardadedali-404

Militer.or.id – Korea Selatan Bicara Performa KRI Ardadedali-404.

KRI Ardadedali 404. (photo: KBRI Seoul – @IdEmbassy_Seoul)

Okpo – Korea Selatan mengklaim telah menyamai Rusia, Jerman dan Prancis dalam mengekspor kapal selam dengan penyerahan kapal selam KRI Ardadedali-404 kerja sama dengan Indonesia, dirilis Antara, 26 April 2018.

“Kami pikir percobaan dan performa dari kapal selam yang sudah kami kirim menunjukkan kami lebih baik daripada buatan Rusia dan Jerman,” ujar Direktur Utama Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) Jung Sung Leep kepada Antara di Okpo, Rabu, 25 April 2018.

HARUS BACA :  Kasdam Pattimura Lepas Satgas Yonkomposit TNI Konga

Indonesia adalah negara pertama yang bekerjasama dengan DSME untuk kapal selam, dia yakin hal tersebut menunjukkan perusahaan itu dipertimbangkan sebagai galangan kapal ahli pembuat kapal selam diesel.

Pihaknya menjanjikan KRI Ardedali-404 berteknologi tinggi dan memiliki kemampuan bawah laut sangat baik untuk menjaga kedaulatan maritim Indonesia. Jung mengatakan perusahaan yang dipimpinnya meningkatkan kapabilitas galangan kapal dengan mengembangkan teknologi sejak kapal selam pertama dibuat pada 1987.

HARUS BACA :  Suriah Temukan Senjata & Amunisi Buatan AS di Golan – Militer.or.id
HARUS BACA :  China Mulai Tertarik Lagi dengan J-31 ?

Menurut dia, Indonesia kini memiliki Alutsista paling strategis di dunia untuk memperkuat pertahanan nasional. Terkait transfer teknologi dalam kerja sama kedua negara, Jung mengatakan untuk memperkuat hubungan Indonesia dan Korea Selatan yang telah terjalin baik di berbagai bidang.

KRI Ardadedali 404. (photo: KBRI Seoul – @IdEmbassy_Seoul)

“Kita telah bekerjasama di berbagai bidang, ada pesawat, lalu ada kapal selam, kami ingin hubungan kedua negara semakin kuat ke depan. Salah satunya dengan transfer teknologi kapal selam,” katanya.

HARUS BACA :  Melihat Dari Dekat Jet Tempur Generasi Kelima Rusia

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan kerja sama kapal selam memiliki dampak yang luar biasa untuk memberikan efek gentar.

“Dampaknya luar biasa karena tidak semua negara memiliki kapal selam, kita punya dan nanti mampu membuat, itu maknanya kita mempunyai efek gentar,” ujar Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Korvet Siluman India Datang ke Makassar

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Luncurkan Sprut-SDM1 Ke Pasar Dunia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here