Korps Marinir TNI AL Memiliki Alat Komunikasi Canggih

Korps Marinir TNI AL Memiliki Alat Komunikasi Canggih

Militer.or.id – Korps Marinir TNI AL Memiliki Alat Komunikasi Canggih.

Korps Marinir TNI AL bertambah alat komunikasinya, setelah menerima hibah Radio KomunikasI jenis Radio Communication Harris Falcon III US Socpac dari United States Marine Corps. Penyerahan Hibah pada Jumat 27 April 2018 di Jakarta Pusat.

Jakarta, Militer.or.id – Korps Marinir TNI AL bertambah alat komunikasinya. Setelah menerima hibah Radio KomunikasI jenis Radio Communication Harris Falcon III US Socpac dari United States Marine Corps (USMC). Penyerahan Hibah dilaksanakan pada Jumat 27 April 2018 di Ruang VIP Kantin Marijo’s di Markas Komando Korps Marinir, Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta.

Dalam Acara Tersebut Wakil Kepala Staf angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E., menyampaikan , “Hibah radio komunikasi ini untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan prajurit, agar dapat mengawaki alat komunikasi Harris dengan baik.”

Wakasal meminta saat pelatihan nanti agar pihak USMC memberikan pengetahuan sampai tingkat maintenance (perawatan) bukan operator saja, sehingga prajurit Korps Marinir mampu menguasai teknologi komunikasi yang semakin berkembang dan canggih. “Di dalam perang modern, sebagian besar kemenangan pertempuran didasarkan pada keberhasilan perang elektronikanya,” ujar Wakasal.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr(Han). menyampaikan terima kasih kepada Kabaranahan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Agus Setiadji S.A.P., yang telah memfasilitasi proses hibah.

Dankormar juga memberikan apresiasi atas peran Askomlek Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bonar Halomoan Hutagaol, S.E., M.M.yang telah menindak lanjuti proses hibah ini sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana.

“Bagi Korps Marinir hibah ini sangat luar biasa karena untuk menambah kemampuan di bidang komunikasi, sehingga dengan adanya alkom ini para komandan peleton di Batalyon-Batalyon Infanteri dapat memanfaatkan kemampuan komunikasi semaksimal mungkin,” jelas Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr(Han).

Acara Penandatanganan Hibah Radio Communication Harris Falcon III US Socpac dilakukan oleh CDR Gregory Adams dan Kabaranahan Kemhan Laksamana Muda TNI Agus Setiadji S.A.P. dengan disaksikan Wakasal Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E., dan Askomlek Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bonar Halomoan Hutagaol, S.E., M.M., serta Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr(Han). (Dispen Kormar).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *