Kapal Perang Rusia Kunjungi Jakarta

Kapal Perang Rusia Kunjungi Jakarta

Militer.or.id – Kapal Perang Rusia Kunjungi Jakarta.

dok. Kapal Latih RFS Perekop 310 Rusia. (Mil.ru)

Jakarta, Militer.or.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., menyambut kedatangan kapal perang Rusia, RFS Perekop (Smolny-class)yang sandar pada Minggu 29 April 2018 di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta.

Dengan hangat dan penuh keakraban Danlantamal III menyambut tamu Rusia, Chef of The Naval Institute Military Academy Rear Admiral Vladimir Sokolov sesaat turun dari kapal perang didampingi komandan kapal Commander Vladimir Cherokov sambil berjabat tangan.

Penyambutan tersebut dimulai dari jajaran kehormatan tim merplug Lantamal III yang diiringi musik dari Satsik Lantamal III, dilanjutkan pengalungan bunga dan persembahan tarian daerah serta diakhiri dengan kunjungan ke kapal perang RFS Perekop. Pejabat utama Lantamal III yang turut hadir pada acara itu yakni Asops, Aslog, Asintel, Dansatrol, dan Kadissyahal.

dok. Kapal Latih RFS Perekop 310 Rusia. (Mil.ru)

Kapal perang buatan Polandia yang singgah di Jakarta hingga 1 Mei 2018 mendatang memiliki karakteristik antara lain panjang 138 meter, lebar 17,2 meter, kemampuan angkut 7.270 ton dan kecepatan maksimal 20 knot.

Kedatangan kapal Angkatan Laut Rusia jenis Smolny Training Ship, dalam rangka mengikuti Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 4 sampai dengan 9 Mei 2018 yang rencananya akan diikuti oleh Angkatan Laut dari 38 negara. (tnial.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *