Pangarmabar Terima Kunjungan Pangab Singapura

Militer.or.id – Pangarmabar Terima Kunjungan Pangab Singapura.

Pangarmabar mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Pangab Singapura ke Mako Koarmabar.

Jakarta, Militer.or.id – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E,. M.M,. menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Major General  Melvyn Ong pada Senin 30 April 2018 di Ruang VVIP Mako Koarmabar, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura ke Mako Koarmabar. Diharapkan kunjungan tersebut semakin memperat hubungan kerjasama antar kedua Angkatan Bersenjata khususnya Koarmabar dengan Republic Singapore Navy (RSN).

HARUS BACA :  Polandia Alami Masalah dengan MANPADS Piorun

“Hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik akan ditingkatkan lebih intensif” ujar Pangarmabar. Selain itu, pembahasan mengenai kerawanan-kerawanan di wilayah perbatasan antar kedua negara menjadi fokus dalam peningkatan patroli di masing-masing sektor.

“Kerawanan-kerawanan seperti penyelundupan di wilayah perbatasan akan menjadi fokus kita dalam hal ini Koarmabar dalam meningkatkan patroli melalui kehadiran unsur-unsur KRI dan Pesawat Udara TNI AL. Terlebih semenjak Tahun 2015 Koarmabar telah mampu meminimalisir dan menghilangkan kerawanan yang terjadi di Selat Malaka melalui kehadiran Western Fleet Quick Respons (WFQR)”.

HARUS BACA :  Pangdam IM Terima Kunker Tim Komisi I DPR RI

Selaras dengan apa yang telah disampaikan oleh Pangarmabar, Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Major General Melvyn Ong menyampaikan komitmen yang sama terkait keamanan wilayah perbatasan.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Pangab Singapura  didampingi  oleh Athan Singapura di Jakarta COL Lam Chee Yuong, Kepala Riset Gabungan dan Badan Intelijen Militer COL Lam Pei Sien, Kepala Gugus Operasi dan Departemen Operasi Gabungan COL Lim Kok Hong, Atase Laut Singapura di Jakarta SLTC George Goh, Asisten Militer Pangab Singapura LTC Dean Chua, serta Bintara Utama SAF CWO Ng Siak Ping.

HARUS BACA :  Kapal Perang Rusia Kunjungi Jakarta

Sedangkan Delegasi Pendamping dari pihak TNI yaitu Marsma TNI Toto Boedihardjo, S.H., selaku Pati pendamping, Athan RI di Singapura Kolonel Pnb Tjahya Elang Migdiawan.

Sementara Pangarmabar turut didampingi oleh Irarmabar, para Asisten Pangarmabar diantaranya Asintel, Aslog Asops, Aspers, Aspotmar, Dansatkor Armabar serta Dansatban Armabar. (Dispen Koarmabar).

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here