Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pentagon Butuh $ 700 Miliar Untuk Upgrade Super Hornet

Militer.or.id – Pentagon Butuh $ 700 Miliar Untuk Upgrade Super Hornet.

Jet tempur F/A-18F varian Super Hornet berkursi tandem Angkatan Laut AS © US Navy via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Jet tempur tua yang dipugar didalam hanggar di Missouri adalah yang pertama dari beberapa jet tempur yang dikirim ke fasilitas Boeing ketika Pentagon menghabiskan anggaran terbesar dalam sejarahnya, seprti dilansir dari Defense News.

Para eksekutif Boeing dan anggota Angkatan Laut AS atau US Navy bermaksud untuk merayakannya dengan upacara pelantikan pada hari Kamis.

Super Hornet yang pertama tiba ini telah diterbangkan sejak tahun 2004 oleh Skadron Tempur Gladiator Strike Angkatan Laut AS di Pantai Virginia. Ini adalah diantara empat pesawat tempur yang akan menjalani upgrade dengan biaya $ 73 juta untuk menjaga mereka tetap berada dalam armada selama belasan tahun lagi.

Boeing telah memiliki kontrak untuk mengirimkan sebanyak 134 unit pesawat tempur F/A-18 Super Hornet baru selama beberapa tahun ke depan. Setiap jet tempur akan menelan biaya lebih dari $ 70 juta.

Dengan besar $ 700 miliar, anggaran pertahanan AS lebih besar daripada negara lain mana pun. Pemenang terbesar dalam penumpukan alutsista militer adalah kontraktor pertahanan terbesar di negara itu, seperti Boeing, Lockheed Martin dan juga General Dynamics, yang menghabiskan biaya hingga jutaan dolar setiap tahun untuk melobi Kongres AS.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *