AS Kerahkan Jet Tempur F-22 ke Korea Selatan

AS Kerahkan Jet Tempur F-22 ke Korea Selatan

Militer.or.id – AS Kerahkan Jet Tempur F-22 ke Korea Selatan.

Jet tempur siluman F-22 Raptor © US Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Jet tempur siluman F-22 Raptor Angkatan Udara AS telah tiba di Korea Selatan untuk mengikuti pelatihan tempur udara bersama tahunan, kata pejabat militer di Seoul pada hari Selasa, seperti dilansir dari Yonhap News.

Pejabat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya tersebut, mengatakan bahwa jet tempur siluman F-22 telah mendarat di pangkalan Angkatan Udara yang berada di Gwangju untuk berpartisipasi dalam pelatihan gabungan yang dikenal sebagai “Max Thunder”.

F-22 Raptor, jet tempur superioritas Angkatan Udara AS © USAF via Wikimedia Commons

Jumlah pasti jet tempur siluman F-22 yang dikirim oleh Angkatan Udara AS dan waktu kedatangan mereka belum dirilis, tetapi dilaporkan ada 8 unit jet tempur F-22 Raptor telah mendarat di Gwangju.

F-22 Raptor adalah jet tempur superioritas udara, mampu terbang ke fasilitas utama musuh dan meluncurkan serangan presisi di bawah radar. Kecepatan maksimumnya adalah berkisar 2,5 mach.

Latihan Max Thunder tersebut rencananya akan diadakan selama dua minggu mulai 11 Mei, melibatkan lebih dari 100 unit jet tempur Angkatan Udara AS dan sekutu. Tahun lalu, Max Thunder dilakukan sebagai bagian dari latihan Foal Eagle, pelatihan tempur komprehensif berskala besar yang melatih para sekutu bersama-sama setiap tahun.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *