Ukraina Berhasil Uji Coba Rudal Anti-Tank “Skif”

Ukraina Berhasil Uji Coba Rudal Anti-Tank “Skif”

Militer.or.id – Ukraina Berhasil Uji Coba Rudal Anti-Tank “Skif”.

Uji coba rudal anti-tank portabel “Skif” buatan Ukraina © Kyiv Design Bureau LUCH

Militer.or.id – Biro Desain Kyiv Ukraina, LUCH telah berhasil melakukan uji coba modifikasi ekspor dari rudal berpemandu anti-tank portabel (ATGM) “Skif”, seperti dilansir dari laman facebook perusahaan.

Menurut layanan pers perusahaan, pada pertengahan Mei telah dilakukan tes akhir yang sukses dari sistem rudal berpemandu anti-tank portabel Skif yang mana telah dikembangkan untuk pelanggan asing.

Desain sistem peluru kendali Anti-Tank canggih “Skif” ini telah mengalami sejumlah perubahan sesuai dengan kebutuhan pelanggan potensial. Semua modifikasi adalah ditujukan agar mengadaptasi peluncur dapat digunakan di tanah lunak dan pasir.

Pertama-tama kita berbicara tentang menginstal pencitra panas yang kuat, yang akan memungkinkan untuk menghancurkan sasaran dengan tembakan pertama, meskipun kondisi cuaca yang sulit, baik siang dan juga malam.

Rudal itu sendiri tidak berubah, karena awalnya dirancang untuk digunakan dalam semua kondisi iklim dan cuaca, tanpa kecuali.

Varian “gurun” dari sistem rudal anti-tank Skit dimaksudkan untuk menghancurkan pasukan, target stasioner dan bergerak berlapis baja, dengan atau memakai lapis baja monolitik, termasuk explosive reactive armor (ERA), termasuk target seperti gudang senjata, kendaraan lapis baja dan helikopter.

Fitur sistem anti-tank ini terletak pada kemungkinan untuk mengarahkan rudal ke target dari gudang dan shelter tertutup yang mengurangi risiko serangan balasan dari senapan mesin musuh.

  • Kaliber rudal: – 152 mm.
  • Penetrasi armour: – 1.100 mm.
  • Berat sistem: – 100 kg.
  • Jangkauan tembak: – 5.500 m.

Selama pengujian sistem peluru kendali anti-tank canggih “Skif”, pengembang dan perwakilan negara pelanggan juga turut hadir. Perwakilan dari Angkatan Bersenjata Ukraina juga hadir selama tes tersebut.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *