Armada Tank Abrams AS Pakai Sistem Proteksi Aktif Trophy

Armada Tank Abrams AS Pakai Sistem Proteksi Aktif Trophy

Militer.or.id – Armada Tank Abrams AS Pakai Sistem Proteksi Aktif Trophy.

Tank M1A2 Abrams buatan Amerika Serikat. © U.S. Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Sistem proteksi aktif untuk tank dan kendaraan lapis baja lainnya saat ini telah semakin populer di seluruh dunia, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Angkatan Darat AS telah memasang Sistem Proteksi Aktif (APS) Trophy buatan Rafael, perusahaan pertahanan Israel pada tank tempur utama Abrams untuk melanjutkan tahap penilaian APS pada kendaraan tempurnya.

Sejumlah foto dari latihan militer Saber Strike 2018 NATO, yang saat ini berlangsung di Polandia dan negara-negara Baltik, menunjukkan bahwa tank M1A2 Abrams dilengkapi dengan sistem Trophy dari Rafael Company.

APS Trophy dari Rafael menawarkan perlindungan 360 derajat melawan rudal anti-tank, RPG, senapan tanpa rekoil dan peluru anti-tank berdaya ledak tinggi. Ini juga memberikan indikasi langsung kepada kru dari mana arah tembakan musuh berasal sehingga ancaman dapat dinetralisir.

Sistem Trophy ini memastikan perlindungan terhadap beberapa serangan secara simultan dari berbagai sisi.

Pengujian tahun lalu terhadap tank Abrams yang dilengkapi dengan Rafael Trophy APS membuktikan efisiensi sistem yang tinggi dan sistem telah diuji selama pelatihan Sabre Strike tahun ini.

Sistem proteksi aktif Trophy sebelumnya telah dipasang di tank tempur utama Merkava dan kendaraan lapis baja Namer Israel.

Rafael telah dipilih untuk menurunkan Trophy di empat brigade tank Abrams dan kini Angkatan Darat AS sedang menganalisis 2 sistem lainnya pada kendaraan tempur lapis baja Bradley dan Stryker.

Militer di seluruh dunia baru-baru ini sangat tertarik dengan sistem proteksi aktif (APS), yang dipandang sebagai cara paling efektif untuk melindungi tank dan kendaraan lapis baja lainnya.

Terlebih lagi saat ini Rusia berencana untuk melengkapi tank T-14 Armata dengan sistem prteksi aktif generasi berikutnya yang disebut Afganit.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *