AMCA India Diharapkan Terbang Perdana 2032

Militer.or.id – AMCA India Diharapkan Terbang Perdana 2032.

Advanced Medium Combat Aircraft (AMCA) © India MoD via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Advanced Medium Combat Aircraft (AMCA), jet tempur medium siluman modern India, diperkirakan akan melakukan penerbangan perdananya pada tahun 2032, tulis media India pada hari Senin, seperti dilansir dari laman The Hindu.

“AMCA akan menampilkan geometrik siluman dan awalnya akan terbang dengan dua mesin GE-414. Setelah kami mengembangkan mesin sendiri, maka itu dapat diganti. Kami mengharapkan penerbangan perdana pada tahun 2032”, menurut sumber itu, seperti dikutip oleh surat kabat The Hindu.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa AMCA mungkin nantinya akan memasukkan materi siluman.

HARUS BACA :  Iran Diperkuat Dua Kapal Selam Baru Buatan Dalam Negeri

Jet tempur AMCA itu akan dilengkapi dengan mesin GE-414, yang sekarang ini sedang dirancang dalam proyek Light Combat Aircraft (LCA) alias pesawat tempur ringan Tejas, menurut sumber itu.

HARUS BACA :  Lockheed Tawarkan F-22 "Hybrid" Kepada USAF

Jet tempur AMCA sekarang ini adalah satu-satunya pesawat generasi kelima yang tersisa dalam pembangunan setelah sebelumnya proyek gabungan India-Rusia dibekukan, kata outlet media asal India tersebut.

Proyek Pesawat Tempur Generasi Kelima (FGFA) adalah bagian dari kebijakan pemerintah India saat ini, yang dijuluki “Make in India”. Rusia dan India awalnya sepakat untuk bersama-sama merancang jet tempur generasi kelima, tetapi proyek tersebut ditunda lebih awal saat itu.

HARUS BACA :  Pembangunan Sarana dan Prasara Akademi Angkatan Laut
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Selesaikan Tinjauan Desain Bom Nuklir Baru – Militer.or.id