Rusia Siap Ekspor Kapal Serbu Amfibi

Militer.or.id – Rusia Siap Ekspor Kapal Serbu Amfibi.

Kapal serang amfibi kelas Mistral, BPC Dixmude Angkatan Laut Prancis © Simon Ghesquiere via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Produsen kapal perang Rusia bersedia membangun kapal induk helikopter atau kapal serbu  amfibi untuk negara-negara asing sesuai permintaan, menurut keterangan dari Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov yang diberitakan Sputnik.

“Saya bisa katakan bahwa kami benar-benar bisa membangun kapal induk helikopter dan menjualnya kepada para pelanggan termasuk pelanggan asing, yang tertarik pada kapal tersebut”, kata Manturov.

Rusia berencana untuk membeli kapal serbu amfibi kelas Mistral dari Prancis, namun kontrak senilai € 1,2 miliar atau sekitar US $ 1,3 miliar saat ini secara resmi dihentikan pada tahun 2015 terkait sanksi anti-Rusia.

HARUS BACA :  Le Monde: Saudi Siapkan Opsi Militer Jika Qatar Beli S-400

Pada bulan Agustus 2018, Manturov mengatakan kepada Sputnik bahwa Rusia berencana untuk membangun kapal serbu amfibi, daripada sebuah kapal induk helikopter yang hanya mampu untuk mengangkut helikopter saja.

Sebelumnya, Deputi Menteri Pertahanan Rusia Yury Borisov mengatakan bahwa pembangunan kapal induk helikopter, mirip dengan kapal kelas Mistral, adalah bagian dari program pengadaan persenjataan negara untuk periode 2018-2025.

HARUS BACA :  Gunakan Sistem Baru, AYU’18 Dapat Apresiasi Kasau

Riset dan pengembangan kapal serbu amfibi tersebut akan dimulai pada tahun 2018, sedangkan pembangunannya diperkirakan akan dimulai pada tahun 2020 dan tahun 2024 akan bergabung dengan armada Angkatan Laut Rusia.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here