Ilmuwan India “Bocorkan” Rahasia BrahMos ke Pakistan – Militer.or.id

Militer.or.id – Ilmuwan India “Bocorkan” Rahasia BrahMos ke Pakistan – Militer.or.id.

Kendaraan peluncur rudal BrahMos dalam parade militer Januari 2018 di India © Dephan India via Wikimedia Commons

Militer.or.id – BrahMos adalah perusahaan patungan antara Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO) India dan NPO Mashinostroyenia (NPOM) Rusia dan dianggap sebagai rudal jelajah tercepat di dunia hingga saat ini, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Otoritas India, pada hari Senin, telah menangkap seorang ilmuwan yang bekerja di Pusat Penelitian Rudal BrahMos yang didanai oleh negara (BMRC) dan berada di kota sebelah barat, Nagpur karena “membocorkan” informasi sensitif tentang rudal jelajah supersonik berkekuatan-nuklir BrahMos kepada Pakistan.

HARUS BACA :  Meski Izumo akan Bawa F-35, Jepang Menolak Menggunakan Istilah Kapal Induk

HARUS BACA :  Spanyol Bergabung ke Jet Tempur Franco-Jerman, Italia Belanda ke Tempest?
HARUS BACA :  Aleksey Leonov Terbitkan Buku tentang Kematian Yuri Gagarin

Nishant Agarwal dipekerjakan di pusat penelitian rudal dekat Nagpur selama empat tahun terakhir. Dia tertangkap dalam sebuah operasi gabungan yang dilaksanakan oleh Satuan Anti-Teroris Uttar Pradesh (ATS) dan Intelijen Militer.

Agrawal diduga telah memberikan informasi yang sangat rahasia kepada Intelijen Pakistan yakni Inter-Services dan sejumlah negara lainnya.

“Informasi yang sangat sensitif ditemukan di komputer pribadinya. Kami juga menemukan bukti dia mengobrol di Facebook dengan orang yang berbasis di Pakistan”, kata Aseem Arun, pejabat senior Kepolisian Uttar Pradesh.

Sumber mengatakan kepada Sputnik bahwa dalam dua hari terakhir, sejumlah mata-mata lainnya telah berhasil ditangkap oleh intelijen militer India, termasuk yang terkait dengan militer di kanton Meerut. Sementara itu di Kanpur, dua pejabat dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO) milik negara telah ditanyai karena dicurigai menjadi mata-mata asing.

HARUS BACA :  Panglima TNI Kunjungi Mabes AB Uni Emirat Arab

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Pemprov Kaltara Berminat Beli Pesawat Nurtanio

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here