Pesawat Jet Latih L-39 Angkatan Udara Slowakia Jatuh – Militer.or.id

Militer.or.id – Pesawat Jet Latih L-39 Angkatan Udara Slowakia Jatuh – Militer.or.id.

Pesawat jet latih canggih, Aero L-39 Albatros Angkatan Udara Slowakia © Milan Nykodym via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Sebuah pesawat latih militer L-39 jatuh di antara Pangkalan Udara Sliac dan desa Kovacova di wilayah Banska Bystrica sekitar pukul 14:15 waktu setempat pada tanggal 10 Oktober, seperti dilansir dari laman Focus News.

Kedua awak pesawat itu berhasil selamat, menurut juru bicara Departemen Pertahanan Slowakia, Danka Capakova mengatakan kepada jaringan berita TASR.

HARUS BACA :  Bakamla - Telkom Kerja Sama Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel Laut
HARUS BACA :  Leonardo Tuntas Kirim 18 Jet Pelatih T-346A Pesanan Italia

Menteri Pertahanan Slowakia, Peter Gajdos (SNS) berangkat ke lokasi kecelakaan tepat setelah sidang kabinet.

“Dua parasut terlihat sebelum pesawat itu jatuh. Kedua pilot selamat dan pesawat diarahkan ke area kosong”, katanya, seraya menambahkan bahwa militer melakukan pencarian dan penyelamatan.

Kecelakaan pesawat latih militer L-39 tersebut disebabkan oleh kegagalan mesin, sebut Gajdos dalam pengumumannya. Dia menambahkan bahwa kedua awak yang berada di pesawat itu berhasil keluar dengan selamat tanpa cedera serius.

“Sistem penyelamatan diluncurkan segera setelah mesin rusak”, kata menteri itu. “Saya ingin memuji profesionalisme dari kedua pilot serta tim SAR udara, termasuk komandan lalu lintas udara”.

Kedua pilot keluar dari rumah sakit setempat malam hari, Capasova menginformasikan, sebagaimana dikutip oleh TASR, menambahkan bahwa berdasar keputusan komandan Pasukan Udara Slovakia, semua penerbangan dari pesawat Aero L-39 Albatros ditunda sampai penyelidikan atas insiden tersebut selesai.

HARUS BACA :  Open Ship KRI Sultan Hasanuddin-366 di Beirut – Militer.or.id

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  27 Anggota Garda Revolusi Iran Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here