Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

AU Singapura Perpanjang Kerjasama Latihan Bersama Sukhoi Su-30 India

Militer.or.id – Singapura kembali memperpanjang kerjasama bilateral bidang pertahanan udara dengan India. “Perpanjangan kerjasama ini akan memungkinkan Angkatan Udara Singapura (RSAF) untuk melanjutkan latihan militer gabungan di Pangkalan AU Kalaikunda, India selama lima tahun ke depan,” tulis Kemenhan Singapura (MINDEF) dalam laporannya pada hari Kamis (19 Januari).

Perjanjian yang diberi nama The Bilateral Agreement for the Conduct of Joint Military Training and Exercises in India tersebut awalnya sudah berakhir pada 2007. Namun, pada 2012, kerjasama antara AU Singapura dan India kembali diperpanjang hingga 2017.

Berdasarkan perjanjian tersebut, AU Singapura akan diberi kesempatan untuk berlatih secara reguler bersama jet tempur Sukhoi Su-30 milik AU India (IAF).

Perpanjangan kerjasama tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Tetap bidang Pertahanan Singapura, Chan Yeng Kit, dan Sekretaris bidang Pertahanan India, G Mohan Kumar. Penandatangannya disaksikan oleh Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen dan Komisaris Tinggi India untuk Singapura, Jawed Ashraf di kantor Kemenhan Singapura pada hari Kamis (19 Januari).

Pages: 1 2

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *