China Promosikan Rudal Anti Kapal Supersonik Baru

Militer.or.id – China Promosikan Rudal Anti Kapal Supersonik Baru.

Sistem rudal balistik anti-kapal supersonik CM-401 buatan China © Bharat-Rakshak

Militer.or.id – Rudal balistik anti-kapal supersonik yang dirancang dan diproduksi secara modern China akan membuat debut publik perdananya selama pameran China AirShow 2018, yang akan berlangsung di Zhuhai mulai 6 – 11 November, seperti dilansir dari Defence Blog.

Rudal CM-401 adalah jenis baru rudal balistik anti-kapal supersonik, menggunakan lintasan dekat angkasa dan mampu melaksanakan semua penerbangan manuver supersonik berkecepatan tinggi, jelajah terminal dan menyerang kecepatan tinggi dari berbagai platform peluncuran.

Sistem rudal balistik anti-kapal supersonik CM-401 buatan China © Bharat-Rakshak

Sistem rudal balistik anti-kapal supersonik CM-401 buatan China © Bharat-Rakshak

Rudal balistik ini terutama dapat digunakan untuk menyerang secara cepat dan tepat kapal perang dan kapal berukuran menengah hingga besar, baik dalam formasi tempur dan atau di pelabuhan.

HARUS BACA :  Jet F-35 Mulai Dikirim ke Negara Mitra
HARUS BACA :  Singapura Pertimbangkan Beli F-35 Lockheed Martin

Menurut keterangan dari pejabat perusahaan, rudal memiliki karakteristik kemampuan koordinasi multi-balistik, kemampuan merusak yang kuat, kemampuan penetrasi yang kuat, dan dilengkapi dengan sistem tempur mumpuni.

Rudal CM-401 baru memiliki perkiraan kecepatan tertinggi hingga 6 Mach dan varian ekspornya memiliki jangkauan maksimum hingga 290 km.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  China Kembangkan Flexible Grid Armor

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satelit Imaging Hyper-Spectral India Mencapai Orbit Bumi