Fregat Angkatan Laut Norwegia Bertabrakan dengan Tanker

Fregat Angkatan Laut Norwegia Bertabrakan dengan Tanker

Fregat KNM Helge Ingstad Angkatan Laut Norwegia bertabrakan dengan kapal tanker © Joseph Dempsey via Twitter

Militer.or.id – Sebuah kapal tanker pengangkut minyak Sola TS dan sebuah fregat Angkatan Laut Norwegia, KNM Helge Ingstad bertabrakan didekat pantai Norwegia pada hari Kamis, yang memicu penutupan terminal ekspor utama di dekat Laut Utara, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Menurut kabar, tujuh orang mengalami cedera ringan akibat insiden tabrakan tersebut yang terjadi di Hjeltefjord dekat Bergen pada Kamis dini hari.


Fregat KNM Helge Ingstad kemasukan air dan ini beresiko tenggelam. Awaknya 137 telah dievakuasi, tutur kepala penyelamat fregat tersebut, Ben Vikoeren yang datang dari Pusat Koordinasi Penyelamatan Bersama untuk Norwegia bagian selatan.

Fregat Angkatan Laut Norwegia, KNM Helge Ingstad baru-baru ini telah ikut serta dalam latihan militer Trident Juncture yang dilaksanakan aliansi NATO, yang berpusat pada pertahanan Norwegia.


Tidak segera jelas apa yang telah menyebabkan terjadinya insiden tabrakan, akan tetapi dilaporkan kejadian itu terjadi tak lama setelah pukul 04:00 (03:00 GMT), yang telah menyebabkan 137 pelaut diturunkan dari kapal perang itu.
Pada saat tabrakan, hari masih gelap.

Fregat KNM Helge Ingstad (F313) adalah salah satu dari 5 fregat Angkatan Laut Norwegia dari kelas Fridtjof Nansen. Kapal perang itu diluncurkan pada bulan November 2007 lalu. Kapal dengan panjang 134 meter dan berbobot 5.290 ton dengan muatan penuh. Kapal ini dinamai dengan nama penjelajah Kutub Utara asal Norwegia yang terkenal, seperti empat fregat lainnya di Angkatan Laut Norwegia.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *