Menurut Rusia, Dua Alasan Ini Yang Membuat S-400 Tak Tertandingi

S-400 / TASS

Rusia mengklaim ada dua alasan yang membuat sistem pertahanan udara mobile S-400 Triumph tidak tertandingi oleh senjata saingannya. Apa dua hal itu?

Rosoboronexport, eksportir persenjataan Rusia mengatakan dua hal tersebut adalah dalam hal rentang serangan dan waktu penyebaran.

“S-400 adalah sistem yang unik. Ini menunjukkan superioritas yang tak terbantahkan atas para pesaingnya,” kata Rosoboronexport Kamis 15 November 2018.

HARUS BACA :  Stratolaunch Pesawat Terbesar AS, untuk Sipil atau Militer?

Perusahaan itu mengatakan jangkauan maksimum S-400 adalah 380 kilometer atau dua kali lipat dari analog.

“Sistem artileri terdekat dalam hal rentang serang adalah 200 kilometer, sisanya jauh di belakang,” katanya sebagaimana dilaporkan Sputnik.

Sementara dalam hal waktu penyebaran S-400 hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menerapkan sistem pertahanan udara, tiga kali lebih cepat dibanding pesaingnya.

HARUS BACA :  Kecam Penarikan Pasukan Amerika dari Suriah, Macron: Sekutu Harus Bisa Diandalkan

Sistem permukaan ke udara  yang oleh NATO disebut sebagai SA-21 Growler  dapat membawa tiga jenis misil yang berbeda yang mampu melibatkan beragam target udara, dari pesawat pengintai hingga rudal balistik, pada waktu singkat hingga sangat-sangat jarak jauh.

HARUS BACA :  Tradisi Pindah Satuan di Yonif PR 502 Kostrad

Arab Saudi, Qatar, Aljazair, Maroko, Mesir, Vietnam, dan Irak dan sedikitnya enam negara lainnya tertarik membeli S-400 meskipun ada ancaman sanksi Amerika. Turki, China, dan India telah secara resmi menandatangani kontrak pembelian senjata tersebut.

HARUS BACA :  Selamat dari Amukan Badai, 17 Jet Tempur F-22 Segera Bedol Desa

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here