Bakamla RI Tangkap Kapal Vietnam di Perairan Natuna Utara

Sekarang ini, KIA dikawal oleh KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Cap. Margono Eko ke pelabuhan Batam, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jakarta, Militer.or.id   – Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 kembali melakukan adhoc terhadap kapal ikan asing (KIA) yang diketahui berasal dari Vietnam dan menggunakan bendera Malaysia, pada Rabu 28-11-2018 ke pelabuhan Batam, Prov. Kepri.

HARUS BACA :  Lulus Terbang Transisi Lettu Pnb Andika Dapatkan Callsign “Camel”

Di dalam KIA tersebut diketahui terdapat 11 anak buah kapal (ABK) yang seluruhnya merupakan warga negara Vietnam. KIA tersebut ditangkap oleh KN Bintang Laut 4801 saat melakukan operasi rutin, Senin 26-11-2018, karena terlihat sedang melakukan aktifitas ilegal.

Berdasarkan pemeriksaan awal, KIA tersebut diduga sedang menangkap ikan secara ilegal di wilayah perairan Indonesia dengan menggunakan alat tangkap jaring apung.

HARUS BACA :  Menpora Malaysia Minta Maaf Cetak Bendera Indonesia Terbalik
HARUS BACA :  Ceko Kaji Ulang Kontrak Pembelian Radar Israel

Selain itu, KIA tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen yang sah dalam melakukan aktifitasnya. Beberapa dokumen esensial berlayar yang tidak dapat ditunjukkan antara lain Surat Izin Usaha Penangkapan (SIUP), dan Surat Izin Pengangkut Ikan (SIPI) yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Saat ini, KIA tersebut dikawal oleh KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Cap. Margono Eko ke pelabuhan Batam, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Humas Bakamla RI).

HARUS BACA :  Peletakan Lunas "KD Raja Mahadi", Gowind Ketiga Malaysia

.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Militer Filipina Serang Militan Yang Menjadi Dalang Pengeboman Gereja